Sambil Menangis, Sergio Ramos Ucapkan Perpisahan kepada Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 46 2426869 sambil-menangis-sergio-ramos-ucapkan-perpisahan-kepada-real-madrid-aghAEcFLEj.jpg Sergio Ramos (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Sergio Ramos bergelinang air mata saat menjalani preskon soal keputusannya meninggalkan Real Madrid. Ramos memberikan salam perpisahan kepada seluruh elemen di Madrid, dan berjanji akan kembali lagi suatu saat nanti.

Sebagaimana diketahui, Ramos memang telah memberikan jawaban mengenai kelanjutan masa depannya bersama Madrid. Ramos memilih untuk tidak menambah masa baktinya di klub yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu tersebut.

Sergio Ramos

Untuk menghormati pengabdian Ramos, pihak Madrid pun membuat sebuah preskon untuk perpisahan sang kapten. Dalam kesempatan tersebut, dengan mata berkaca-kaca Ramos mengutarakan rasa terima kasih kepada seluruh pihak di Madrid.

Tidak hanya itu, Ramos sendiri berjanji bahwa bakal kembali ke Madrid suatu hari nanti. Meski tidak pasti peran apa yang akan diemban Ramos ketika dirinya kembali ke Madrid tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Paling Tragis

“Saya akan kembali ke sini suatu hari nanti, saya yakin. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Real Madrid, saya akan selalu membawa Anda dalam hati saya,” ucap Ramos dalam preskon yang diselengarakan oleh Madrid, Kamis (17/6/2021).

Ramos sendiri resmi menjadi bagian skuad Madrid pada bursa transfer musim panas 2005 dari Sevilla. Pada saat itu, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– merekrut Ramos dengan mahar 27 juta euro atau sekira Rp464 miliar.

Semenjak saat itu, Ramos pun langsung menjadi andalan di lini pertahanan Madrid. Bersama Madrid, Ramos pun menorehkan sejumlah prestasi gemilang seperti Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, serta Piala Dunia Klub.

Sergio Ramos

Bahkan Ramos juga sempat dipercaya menjadi kapten Madrid setelah Iker Casillas memutuskan untuk pergi ke FC Porto beberapa musim lalu. Namun setelah 16 tahun membela Madrid, Ramos pun memutuskan pergi pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: 5 Calon Klub Sergio Ramos Selanjutnya, Nomor 1 Bareng Pemain Termahal Dunia

Sejauh ini belum diketahui ke mana Ramos bakal melanjutkan karier profesionalnya. Meski beberapa klub papa atas Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Manchester United, serta Bayern Munich kabarnya tertarik mendapatkan jasanya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini