Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Segera Tanda Tangan Kontrak Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 46 2426450 lionel-messi-bertahan-di-barcelona-segera-tanda-tangan-kontrak-baru-fneBnH5PgL.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi Lionel Messi akan bermain lebih lama lagi di Camp Nou. Hal itu disampaikan Laporta dalam presentasi film dokumenter TV3 dari Argentina, “Messi, the tenth art.”

Laporta bahkan menyatakan Messi memang berniat untuk tinggal di Camp Nou. Pernyataan Laporta menjadi angin segar bagi para pengggemar Blaugrana -julukan Barcelona- yang beberapa waktu terakhir khawatir dengan masa depan Messi.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Sepatu Lionel Messi akan berlanjut di lapangan Camp Nou. Dia ingin tinggal,” kata Laporta, dikutip dari laman resmi Barcelona, Kamis (17/6/2021).

Masa depan Lionel Messi memang jadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2021. Bagaimana tidak, kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

BACA JUGA: Beda Nasib Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Laga Pembuka Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021

Rumor Messi akan pergi makin berembus kencang karena sang pemain berniat hengkang sejak musim panas 2020. Akan tetapi, dia memilih menjalani tahun terakhirnya karena tidak mau berselisih dengan Barcelona.

Saat musim 2020-2021 berakhir, rumor Messi pergi dari Barcelona pun kembali memanas. Akan tetapi, Barcelona tetap ingin Messi bertahan.

Laporta, yang baru terpilih sebagai Presiden Barcelona beberapa waktu lalu, punya peran besar dalam negosiasi kontrak baru Messi. Menurut Laporta, Messi akan bertahan jika ada serangkaian kondisi yang membuatnya untuk tinggal.

“Saya tidak memikirkan (Messi akan pergi), tidak. Akan tetapi, itu (mempertahankan Messi) tidak mudah,” ujarnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Kami akan melakukan apa yang kami bisa. Tidak perlu merayunya, dia bertekad (bertahan) jika ada serangkaian keadaan untuk tinggal,” ucap Laporta.

Laporta pun mengonfirmasi, Messi akan segera menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Kontrak itu mungkin akan mengikat Messi hingga akhir karier profesionalnya.

“Idenya (penandatanganan kontrak) sesegera mungkin. Dia baik-baik saja,” ungkap Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini