Jelang Italia vs Swiss, Ini yang Diwaspadai Roberto Mancini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426161 jelang-italia-vs-swiss-ini-yang-diwaspadai-roberto-mancini-sFleegup7h.jpg Roberto Mancini (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, memberikan komentar mengenai laga yang akan dimainkan oleh tim asuhannya melawan Swiss pada matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020. Mancini pun mengaku bakal sangat mewaspadai lini serang Swiss di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia sendiri mengawali kiprahnya di Grup A Piala Eropa 2020 dengan performa apik. Timnas Italia sukses membantai Turki dengan skor akhir 3-0 dalam pertandingan tersebut.

Timnas Swiss

Sementara hasil berbeda justru didapatkan Swiss kala menjalani pertandingan perdana mereka di Grup A Piala Eropa 2020. Swiss dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Wales. Padahal di laga itu, Swiss sempat unggul lebih dahulu atas Wales via gol Breel Embolo.

Meski begitu, Roberto Mancini terlihat tetap memandang Swiss sebagai tim yang patut diwaspadai. Terlebih, La Nati –julukan Swiss– sangat apik dalam membangun penyerangan. Di lini depan ada pemain pengalaman Eintracht Frankfurt, Haris Sefevoric dan Embolo yang seorang penyerang serba bisa.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba, Dua Pemain yang Berani Usik Sponsor Piala Eropa 2020

Kedua penyerang ini terbukti produktif dengan catatan 24 gol dalam 9 pertandingan terakhir. Belum lagi, peran dari Embolo yang apik dalam laga sebelumnya melawan Wales membuatnya terpilih menjadi man of the match.

Menurut Mancini perolehan yang dicatatkan para penyerang ini menandakan mereka dapat mengubah pertandingan dalam sekejap. Namun, ia masih percaya timnya dapat membendung serangan demi serangan tersebut.

"Ini adalah pertandingan penting dan kami sangat menghormati tim yang kami hadapi," ucap Roberto Mancini dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16 /6 /2021).

"Terutama dalam serangan, mereka memiliki pemain yang dapat mengubah pertandingan dalam sekejap. Kami dapat mengubah beberapa pemain tetapi itu tidak mengubah tim kami," tandasnya.

Timnas Italia

"Kami memiliki 26 pemain di sini dan mereka semua dapat bermain di level ini. Saya tetap yakin bahwa Italia adalah salah satu tim terbaik dalam turnamen," tutupnya.

Baca Juga: Timnas Italia vs Swiss di Piala Eropa 2020, Marco Verratti Merumput?

Apabila Timnas Italia berhasil memetik kemenangan di pertandingan ini, maka mereka pun hampir dipastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Terlebih Italia sendiri saat ini masih menduduki pucuk klasemen sementara Grup A Piala Eropa 2020 dengan raihan tiga poin.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini