Pelatih Rusia Cari Cara Redam Serangan Balik Finlandia

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426098 pelatih-rusia-cari-cara-redam-serangan-balik-finlandia-MuAsihVIZ5.jpg Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov. (Foto/Reuters)

SAINT PETERSBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Rusia, Stanislav Cherchesov, sedang mencari cara untuk meredam perlawanan Finlandia di matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Saint Petersburg, Rabu (16/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Pada laga kontra Finlandia, Cherchesov dan pasukannya akan berusaha keras untuk mencari poin. Pertandingan bisa menjadi titik balik bagi Rusia setelah di laga sebelumnya digilas Belgia tiga gol tanpa balas.

Foto/Reuters

Akan tetapi, Rusia juga tetap waspada. Sebab, saat ini Finlandia sedang dalam moral yang bagus untuk berlaga di pertandingan kedua. Mereka baru saja menang tipis 1-0 atas Denmark di laga pertama Piala Eropa 2020.

Baca juga: Peluk Penonton Usai Timnas Prancis Kalahkan Jerman, Paul Pogba Terancam Kena Sanksi

"Finlandia baru saja mengalahkan Denmark. Mereka adalah tim yang tangguh dan terorganisir,” kata Cherchesov dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Setelah Cristiano Ronaldo, Giliran Paul Pogba yang Singkirkan Produk Sponsor Piala Eropa 2020

Selain itu, Cherchesov dan pasukannya juga sedang menganalisis cara bermain Karneva dan kolega. Menurutnya, kunci dari permainan mereka adalah serangan balik yang sangat berbahaya.

“Mereka bagus dalam bertahan dan berbahaya dalam serangan balik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Cherchesov mengatakan akan melakukan yang terbaik. Dirinya mengaku tidak akan memberikan Finlandia peluang untuk menyerang.

“Kami harus melakukan yang terbaik untuk menghancurkan mereka dan menghindari memberi mereka peluang saat melakukan serangan balik," tegasnya.

Foto/Reuters

Pertandingan nanti malam akan menjadi panas, masing-masing tim membutuhkan poin untuk mendapat kesempatan melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Saat ini Rusia tengah menempati juru kunci Grup B, sedangkan Finlandia menduduki urutan kedua dengan koleksi tiga poin.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini