Saran Eks Pelatih Timnas Jerman untuk Werner di Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2425029 saran-eks-pelatih-timnas-jerman-untuk-werner-di-piala-eropa-2020-hTgMyIgM3z.JPG Penyerang Timnas Jerman, Timo Werner (Foto: Reuters)

MUNICH - Mantan pelatih Timnas Jerman, Berti Vogts, memberikan sebuah saran untuk Timo Werner jelang mentas di ajang Piala Eropa 2020. Striker Chelsea itu diminta lebih egois ketika berada di depan gawang lawan.

Vogts merasa belakangan ini Werner seperti kehilangan kepercayaan diri untuk mencetak gol. Tak jarang ia justru memberikan bola kepada rekannya meski sudah berada di posisi tepat untuk mencetak gol.

 

Meski bukan sesuatu yang buruk, Vogts merasa itu bukanlah karakter seorang striker. Baginya, sosok penyerang harus memiliki sifat egois ketika berada di depan gawang lawan.

"Banyak yang menuduhnya kurang tajam untuk mencetak gol, dan ya saya rasa dia pasti akan membuktikannya kali ini," ujar Vogts dilansir dari laman Goal International, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Timo Werner Bakal Tampil Beda di Piala Eropa 2020

“Sebagai seorang striker, Anda tidak boleh berpikir untuk menggunakan orang di sebelah Anda terlebih dahulu, mencetak gol harus menjadi gol pertama Anda. Itu yang harus Anda pikirkan selama bermain," jelasnya.

"Karena seorang striker diukur dengan gol, heroik ketika Anda mencetak gol penentu. Jadi, Timo Werner: jadilah lebih egois!" tegasnya.

Meski penampilannya sempat menuai kritikan, Vogts sama sekali tak meragukan kualitas permainan Werner. Menurutnya, eks penggawa RB Leipzig itu punya karakter kuat sebagai seorang penyerang.

"Saya ingin melihat Timo Werner di depan. Dia bisa masuk ke ruang-ruang penting di depan gawang dengan kecepatannya," ujarnya lagi.

 

Vogts bahkan yakin Werner bakal jadi salah satu andalan Timnas Jerman saat menghadapi Prancis di laga perdana Grup F. Kecepatan dan kekuatan ketika berada di posisi satu lawan satu jadi keunggulan Werner yang bisa dimanfaatkan timnas Jerman

"Dia punya kemampuan untuk itu. Dia bisa berada di sana, di tengah, Prancis rentan pada posisi itu. Dia bisa melakukan banyak hal dengan kekuatannya satu lawan satu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini