Ditunjuk Pimpin Timnas Spanyol, Jordi Alba Santai

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2425013 ditunjuk-pimpin-timnas-spanyol-jordi-alba-santai-wM8omehbQy.jpg Jordi Alba ditunjukn pimpin Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 (Foto: UEFA)

SEVILLA - Timnas Spanyol akan menghadapi Swedia pada pertandingan pertama Grup E Piala Eropa 2020. Kedua tim dijadwalkan saling bentrok pada Selasa 15 Juni 2021 di Estadio La Cartuja.

Jordi Alba akan memimpin skuad La Furia Roja pada laga nanti. Bek Barcelona itu mengaku santai dan sama sekali tak merasakan tekanan berlebih bersama Timnas Spanyol.

 

"Apakan saya bisa tidur? Ya, saya selalu tidur nyenyak. Sudah bertahun-tahun bagi saya di level atas, di bawah tekanan," ujar Jordi Alba dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).

"Kebanggaan dan ambisi serta adrenalin kami masih terjaga dengan baik saat ini," ujarnya lagi.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Grup E Piala Eropa 2020 di MNC Group

"Anda benar, tim ini memiliki rasa lapar akan kemenangan yang besar. Kami semua bermain untuk itu. Tapi saya cukup tenang ketika dipercaya untuk menjadi kapten di sini," ujarnya lagi.

Berbicara mengenai laga perdana grup kontra Swedia, Alba mengaku cukup optimis Spanyol bisa meraih kemenangan. Terlebih sang pemain mengaku punya kenangan manis dengan Estadio La Cartuja yang menjadi venue pertandingan kali ini.

Stadion yang jadi markas tim asal Spanyol, Sevilla ini menjadi saksi keberhasilan Alba membawa Barcelona meraih trofi Copa del Rey 2021 usai menang telak 4-0 atas Bilbao di partai final.

"Stadion ini luar biasa. Kami memenangkan Piala Spanyol di sini bersama Barcelona hanya dua bulan yang lalu," ujar Alba jelang pertandingan.

 

Meski demikian, Alba juga menyadari hal tersebut bukan berarti Spanyol bisa dengan mudah mengalahkan Swedia di laga nanti. Terlebih, laga perdana biasanya selalu memberikan tekananan tersendiri bagi para pemain.

"Tapi itu semua bukan berarti akan terjadi pengulangan. Kami harus tetap berjuang dan bekerja keras pada laga nanti," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini