Klasemen Grup B Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Belgia Kuasai Puncak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424313 klasemen-grup-b-piala-eropa-2020-hingga-matchday-pertama-belgia-kuasai-puncak-OJEhLdiZYj.jpg Logo Piala Eropa 2020 (Foto: uefa.com)

KLASEMEN Grup B Piala Eropa 2020 untuk matchday perdana telah rampung. Terlebih keempat peserta di Grup B Piala Eropa 2020 sendiri memang telah memainkan pertandingan pertama mereka.

Dalam klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020, Belgia menjadi masih kukuh di posisi teratas dengan raihan tiga poin. Hal tersebut didapatkan Setan Mera –julukan Belgia– setelah meraih kemenangan telak pada saat menghadapi Rusia di pertandingan perdana.

Timnas Belgia vs Rusia

Pada pertandingan yang dimainkan di Gazprom Arena, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB itu, Timnas Belgia memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Timnas Belgia sudah berhasil membuka keunggulan kala laga baru berjalan 10 menit via sontekan Romelu Lukaku.

Setelah unggul, Timnas Belgia sendiri tak menggendurkan tekanan mereka lini pertahanan Rusia. Alhasil pada menit ke-34, Timnas Belgia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 via tembakan dari Thomas Meunier. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Belgia atas Rusia tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Belgia Bantai Rusia, Wales Ditahan Swiss

Di babak kedua, Timnas Belgia memang sempat berada di bawah tekanan Rusia. Bahkan gawang mereka beberapa kali mendapatkan ancaman dari Rusia yang butuh mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Beruntung sejumlah kans Rusia tidak ada yang jadi gol.

Timnas Belgia sendiri akhirnya berhasil memperlebar keunggulan jadi 3-0 atas Rusia melalui catatan brace Lukaku pada pertandingan ini. Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Belgia sendiri tetap bertahan hingga laga usai.

Di tempat kedua dihuni oleh Finlandia yang pada pertandingan perdana mengalahkan Denmark di Parken Stadium. Laga antara Denmark melawan Finlandia sendiri sempat ditunda karena Christian Eriksen mengalami hilang kesadaran di pengujung babak pertama.

Timnas Denmark vs Finlandia

Setelah ditunda selama hampir satu setengah jam, laga antara Denmark melawan Finlandia pun kembali berlanjut. Namun sayang, Denmark harus menyerah dengan skor akhir 0-1 dari Finlandia melalui gol semata wayang Joel Pohjanpalo di menit ke-59.

Baca Juga: Man of the Match Timnas Belgia vs Rusia: Romelu Lukaku

Denmark yang mengalami kekalahan saat menghadapi Finlandia pun menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020. Mereka masih unggul dalam tak kebobolan lebih banyak dari Rusia yang berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini