Susunan Pemain Timnas Belgia vs Rusia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424284 susunan-pemain-timnas-belgia-vs-rusia-WIV2CNyccJ.JPG Timnas Belgia (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG - Tim Nasional (Timnas) Belgia vs Rusia akan menjalani laga perdana Grup B Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Saint Petersburg, Rusia pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Belgia yang dibesut Roberto Martinez menggunakan formasi 3-4-3 pada laga kali ini. Sang mesin gol andalannya Romelu Lukaku memang dapat kepercayaan penuh tampil sejak menit awal di lini depan bersama Dries Mertens dan Carrasco.

Timnas Belgia

De Rode Duivels mencoba menguasai pertandingan di lini tengah. Empat pemain dipusatkan menjadi gelandang. Mereka adalah Castagne, Dendoncker, Tielemans dan T Hazard.

Baca juga Timnas Belgia vs Rusia di Piala Eropa 2020, De Rode Duivels dalam Ancaman Suporter Tuan Rumah

Di lini pertahanan, Belgia mengandalkan kiper asal Real Madrid Thibaut Courtois mengomandoi pemain tiga pemain bertahan yang dipasang sejajar. Mereka adalah Alderweireld, Boyata, dan sang kapten Vertongen.

Baca juga Pelatih Rusia Tegaskan Timnya Tak Gentar Hadapi Belgia

Sementara bagi Rusia, tampaknya Stanislav Cherchesov ingin menyaingi Belgia di lini tengah dengan memakai formasi 4-2-3-1 sejak awal laga. Sebanyak lima pemain di turunkan untuk meneruskan bola ke lini serang yang menyisakan Dzyuba sendirian.

Lima pemain tersebut adalah Kuzyaev, Golovin, Zobnin, Barinov, dan Ozdoev. Tiga pemain ditempatkan lebih condong ke depan sementara dua lainnya membantu pertahanan.

Di lini belakang, duet bek tengah Dzhikiya dan Semenov dipercaya sang pelatih. Dibantu dengan full back Zhirkov di kiri dan Mario Fernandes di kanan, mereka berempat membantu Shunin sebagai penjaga gawang agar zona ini tetap aman.

Timnas Belgia

Berikut Susunan Pemain:

Belgia XI (3-4-3): Thibaut Courtois, Alderweireld, Boyata, Vertongen, Castagne, Dendoncker, Tielemans, T Hazard, Lukaku, Mertens, Carrasco

Pelatih: Roberto Martinez

Rusia XI (4-2-3-1): Shunin, Dzhikiya, Semenov, Zhirkov, Mario Fernandes, Kuzyaev, Golovin, Zobnin, Barinov, Ozdoev, Dzyuba

Pelatih: Stanislav Cherchesov

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini