5 Pemain U-23 yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424053 5-pemain-u-23-yang-diprediksi-bakal-bersinar-di-piala-eropa-2021-k1Qx9e5DMn.jpg Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

GELARAN Piala Eropa memang menjadi salah satu kompetisi sepakbola yang paling dinantikan publik dunia. Turnamen antarnegara Eropa empat tahun sekali ini selalu berhasil menyuguhkan pertandingan-pertandingan seru dan menarik yang dilakoni para pesepakbola top.

Ajang ini juga biasanya jadi panggung bagi para pemain muda untuk menunjukkan kualitas mereka di lapangan hijau. Dilansir dari laman Sportskeeda, Sabtu (12/6/2021), berikut lima pemain dengan usia di bawah 23 tahun yang diprediksi bakal bersinar di Piala Eropa 2020.

5. Ryan Gravenberch (Timnas Belanda/Ajax Amsterdam)

 

Ajax Amsterdam seakan tak pernah kehabisan talenta muda. Pada ajang Piala Eropa 2020 kali ini nama Ryan Gravenberch jadi sorotan setelah mendapat kesempatan untuk masuk dalam daftar skuad Timnas Belanda.

Pemain berusia 19 tahun itu bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah. Kekuatan fisik dan kemampuan teknisnya di lapangan membuat Ryan jadi salah satu pemain muda yang diyakini bakal mencuri perhatian pada ajang kali ini.

4. Pedri (Timnas Spanyol/Barcelona)

 

Nama lain yang juga diprediksi bakal bersinar adalah Pedri. Penggaw Barcelona ini disebut-sebut bakal jadi salah satu senjata rahasia pelatih Luis Enrique di Timnas Spanyol pada Piala Eropa 2020 kali ini.

Pedri sendiri telah menunjukkan kualitasnya bersama tim katalan. Meskipun baru semusim bermain di Camp Nou, Pedri berhasil mengemas 4 gol dan 6 assist dari 52 laga. Dengan fakta tersebut, sangat menarik dinantikan seperti apa aksi dari Pedri bersama skuad Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

3. Kai Havertz (Timnas Jerman/Chelsea)

 

Tak heran melihat nama Havertz ada dalam daftar kali ini. Selain Timo Werner, Havertz diyakini bakal jadi andalan di lini depn Der Panzer -julukan Timnas Jerman- pada ajang Piala Eropa 2020 kali ini.

Apalagi, penyerang 22 tahun ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai baru saja membawa The Blues meraih trofi Liga Champions 2020-221. Hebatnya lagi, Havertz merupakan pemain yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

2. Phil Foden (Timnas Inggris/Manchester City)

 

Phil Foden jadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Meski baru berusia 21 tahun, Foden merupakan pemain kepercayaan pelatih Pep Guardiola.

Salah satu kelebihannya adalah Foden bisa bermain di berbagai posisi. Meski berstatus sebagai pemain gelandang, tak jarang Guardiola memposisikannya untuk bermain lebih ke depan. Pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini, Foden jadi salah satu sorotan dan diharapkan bisa membawa Timnas Inggis meraih trofi juara.

1. Kylian Mbappe (Timnas Prancis/PSG)

 

Mbappe sudah pasti berada di urutan teratas pada daftar kali ini. Penyerang Paris Saint-Germain ini dipastikan bakal kembali jadi andalan pelatih Didier Deschamps di lini depan Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Mbappe yang baru berusia 22 tahun terbukti telah memberikan kontribusi besar salah satunya ketika mengantarkan Les Bleus menjadi kampiun di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini