Spinazzola Bingung Kok Bisa Jadi Man of The Match Usai Bantu Italia Menang atas Turki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423988 spinazzola-bingung-kok-bisa-jadi-man-of-the-match-usai-bantu-italia-menang-atas-turki-ea2DK3nOMJ.jpg Leonardo Spinazzola jadi man of the match di laga Turki vs Italia. (Foto: Twitter/UEFA)

ROMA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Spinazzola berhasil menjadi man of the match dalam pertandingan kontra Turki di laga perdana Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021). Lucunya, Spinazzola sendiri heran kenapa dirinya yang meraih gelar pemain terbaik di laga pembuka Piala Eropa 2020 tersebut.

Spinazzola tak mencetak gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Italia atas Turki di Stadion Olimpico, Roma, dini hari tadi. Ia pun tak memberikan assist sama sekali, namun penampilannya selama 90 menit lebih itu nyatanya sanggup membuatnya menyabet status man of the match.

Hal itulah yang membuat Spinazzola kebingungan. Meski begitu, bek AS Roma itu tetap merasa senang. Terutama karena Italia sukses memetik tiga poin perdana di ajang Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Dibantai Italia 3-0, Pelatih Turki: Kami Kalah dari Tim yang Lebih Baik

Aksi Leonardo Spinazzola di laga Turki vs Italia

“Saya tidak tahu kenapa (bisa meraih status man of the match). Namun, kami semua bermain sangat baik dan itu sudah membuat saya merasa senang,” kata Spinazzola, dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (12/6/2021).

Spinazzola yang bermain sebagai fullback kiri di Timnas Italia saat melawan Turki itu sejatinya memang bermain sangat baik. Sebagai pemain bertahan ia sukses menjaga gawang Italia hingga tak kebobolan.

Spinazzola juga turut membantu Italia menyerang dari sisi kiri. Dari sekian penampilan apik Spinazzola, mungkin yang paling diingat adalah peluangnya di menit 66. Pada saat itu, Spinazzola yang menerima umpan dari Domenico Berardi sanggup melesatkan bola ke arah gawang Roma.

Kendati tendangan Spinazzola sanggup ditepis kiper Turki, yakni Ugurcan Cakir, bola nyatanya mengarah ke kaki Ciro Immobile. Tak perlu banyak berpikir, striker Lazio tersebut langsung memasukkan bola dan membuat Italia unggul 2-0.

Jadi, berkat Spinazzola-lah gol kedua Italia itu bisa terjadi. Dengan hasil kemenangan atas Turki itu, Spinazzola pun yakin Italia bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2020.

Leonardo Spinazzola

Akan tetapi, Spinazzola mengingatkan bahwa perjalanan Italia masih sangat panjang untuk bisa menjuarai Piala Eropa 2020. Ia pun berharap Italia bisa mengulang kesuksesan di dua laga grup selanjutnya.

“Kami memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang hebat. Namun, perjalanan masih panjang. Kami belum mencapai apa pun. Masih ada dua pertandingan lagi di Grup A. Jadi, mari kita lihat nanti,” sambungnya.

Selanjutnya Italia akan melawan Swiss di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 pada Kamis 17 Juni 2021. Kemudian Italia bakal bertemu dengan Wales di laga pamungkas Grup A, tepatnya pada Minggu 20 Juni 2021.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini