Ini Alasan Romelu Lukaku Ogah Balik ke Chelsea

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423951 ini-alasan-romelu-lukaku-ogah-balik-ke-chelsea-Ym1ffW0Zt2.jpg Romelu Lukaku (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

BRUSSELS – Romelu Lukaku menjelaskan alasan di balik keputusan menolak tawaran kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Lukaku mengaku merasa sangat menikmati perjalanan kariernya bersama Inter Milan pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Lukaku sendiri resmi bergabung dengan Inter pada jendela transfer musim panas 2019. Manajemen Inter merekrut Lukaku dari Manchester United dengan mahar sebesar 66 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

Bersama Inter, Lukaku berhasil mengantarkan Inter menjuarai Liga Italia musim 2020-2021. Keberhasilan itu pula yang membuat Lukaku ingin bertahan di Inter. Bahkan Lukaku sudah berbicara dengan pelatih anyar Inter, Simone Inzaghi.

Romelu Lukaku

Dalam pembicaraannya dengan mantan juru taktik Lazio tersebut, Lukaku mengaku memiliki pembicaraan yang sangat menarik. Salah satu hal yang dibicarakan adalah mengenai peluang Inter mempertahankan scudetto pada musim 2021-2022 mendatang.

Baca Juga: Erling Haaland Pindah ke Chelsea, Julien Laurens: Itu Masuk Akal

Setelah berbicara dengan Inzaghi, Lukaku pun semakin mantap untuk bertahan di Inter. Jika disuruh memilih antara Inter dengan Chelsea, Lukaku pun dengan tegas memilih yang sudah jelas memberikan trofi.

“Tentu saja saya memilih Inter. Saya memenangkan Scudetto bersama Inter. Hal itu merupakan sesuatu yang saya impikan sejak kecil. Mereka memberikan kesuksesan, sementara gagal di tempat lain,” kata Lukaku dikutip Football Italia, Jumat (11/6/2021).

Romelu Lukaku

Lukaku bergabung dengan Chelsea, usai dibeli dari Anderlecht dengan biaya 17 juta poundsterling (Rp342 miliar) pada 2011. Namun, dia kesulitan untuk beradaptasi dan jarang dimainkan.

Baca Juga: Klub Liga Inggris yang Terlibat ESL Didenda Rp383 Miliar dan Terancam Pengurangan 30 Poin

Pemain Timnas Belgia itu bahkan gagal mencetak gol dari 15 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi. Dia akhirnya dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini