Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Makin Dekat ke Rekor Ali Daei

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422782 piala-eropa-2020-cristiano-ronaldo-makin-dekat-ke-rekor-ali-daei-jmEoLODnyW.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LISBON Cristiano Ronaldo tidak pernah berhenti membuat sensasi. Kali ini, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu makin mendekati rekor penyerang legendaris Iran, Ali Daei.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo tengah mengincar rekor Daei sebagai top skor internasional sepanjang masa. Daei memegang rekor itu dengan torehan 109 gol untuk Iran.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo cuma berjarak lima gol dari rekor Daei. Ronaldo baru saja menambah koleksi golnya saat Timnas Portugal melawan Israel dalam pertandingan uji coba di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (10/6/2021), dini hari WIB.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44 usai memanfaatkan umpan terukur Bruno Fernandes. Pada akhir pertandingan, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- menang besar 4-0 atas Israel.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Cetak Gol, Timnas Portugal Hancurkan Israel 4-0

Sebanyak tiga gol kemenangan Timnas Portugal lainnya dibuat Bruno Fernandes (42’ dan 90+1’) dan Joao Cancelo (86‘). Kemenangan besar ini menjadi modal bagus bagi Timnas Portugal untuk tampil di Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 akan dimulai sebentar lagi, tepatnya pada 12 Juni mendatang. Timnas Portugal tergabung ke Grup F bersama Hungaria, Jerman, dan Prancis.

Selecao Das Quinas berada di grup neraka. Jerman dan Prancis merupakan batu sandungan terbesar Ronaldo dkk untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas Portugal akan membuka kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Hungaria. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Hungaria, Stadion Puskas Ferenc, Budapest, Selasa 15 Juni 2021, malam WIB.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Poin penuh wajib diraih Ronaldo dkk dari Hungaria untuk meringankan langkah mereka ke pertandingan berikutnya. Sebab, Timnas Portugal telah ditunggu Jerman dan Prancis.

Sekadar informasi, pertandingan Timnas Portugal kontra Jerman akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu 19 Juni 2021, malam WIB. Partai pamungkas Timnas Portugal di Grup F, yaitu melawan Prancis, akan diselenggarakan di Stadion Puskas Ferenc, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini