Persija Jakarta Resmi Dilatih Angelo Alessio, Eks Asisten Pelatih Juventus hingga Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 49 2423160 persija-jakarta-resmi-dilatih-angelo-alessio-eks-asisten-pelatih-juventus-hingga-chelsea-lnMWK2LL2s.JPG Angelo Alessio. (Foto/Instagram Angelo Alessio)

JAKARTA - Angelo Alessio resmi melatih Persija Jakarta menjelang Liga 1 2021-2022 bergulir. Hal ini diumumkan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam acara konferensi pers, Kamis (10/6/2021).

Prapanca menjelaskan bahwa pelatih baru skuad Macan Kemayoran tidak pernah melatih di Indonesia. Angelo Alessio sendiri merupakan juru taktik yang berasal dari Italia.

Baca juga: Kacau! Persib Bandung Jadikan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga Pemain Pelapis?

Persija juga mengumumkan pelatih baru mereka melalui Instagram resmi, @persija. Dalam unggahannya, tampak video Angelo Alessio mengumumkan dirinya menjadi pelatih bagi Marco Motta dan kolega.

“Halo, Angelo Alessio. Saya pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaan saya. Saya siap,” kata Angelo Alessio.

Foto/Instagram

Dalam acara tersebut, Prapanca menjelaskan bahwa manajemen memiliki lima kandidat sebelum, memilih Angelo Alessio. Namun, setelah berdiskusi dengan legenda Persija, Bambang Pamungkas, dia menetapkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru Persija.

Baca juga: 5 Target Besar Gilang Widya Pramana Setelah Terpilih sebagai Presiden Arema FC

Dia tidak memberi tahu keberadaan Angelo Alessio saat ini, apakah masih di Italia atau sudah  di Indonesia. Namun, Prapanca mengungkapkan bahwa Alessio akan membawa satu asisten.

Angelo Alessio sendiri kaya pengalaman dalam dunia kepelatihan. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Siena, Juventus, Timnas Italia, Chelsea, dan menjadi caretaker Juventus. Terakhir dia menjadi pelatih kepala di Kilmarnock FC, klub asal Skotlandia.

Persija Jakarta saat ini sudah berlatih selama tiga pekan. Latihan dipimpin oleh Sudirman, pelatih yang memberikan trofi Piala Menpora 2021.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini