Kacau! Persib Bandung Jadikan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga Pemain Pelapis?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 49 2422719 kacau-persib-bandung-jadikan-ezra-walian-dan-ferdinand-sinaga-pemain-pelapis-OBHfvbbnx2.jpg Ezra Walian saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Persib Bandung memiliki duet maut bernama Geliz alias Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Duet ini terbukti ampuh di tiga laga Liga 1 2020 yang mampu mendulang gol dan membawa Persib Bandung ke puncak klasemen.

Namun, Persib Bandung sudah mendatangkan dua striker lain, yaitu Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian. Duo eks PSM Makassar ini diharapkan menambah daya ledak lini depan 'Maung Bandung'.

Ezra Walian

(Ezra Walian saat berlatih bersama Persib. (Foto: Persib.co.id)

Meski ada dua striker baru, saat mengarungi Liga 1 2021 mendatang, Persib Bandung diprediksi akan lebih mengandalkan duet Geliz. Sebab, ketajaman keduanya sudah sangat teruji.

Sialnya, duet Geliz sejauh ini belum kembali. Di Piala Menpora 2021, hanya Wander Luiz yang tampil. Itu pun saat ini dalam pemulihan cedera. Sedangkan Geoffrey Castillion belum tiba di Bandung karena terkendala administrasi.

Jika Wander Luiz fit dan Geoffrey Castillion sudah bergabung, duet ini kemungkinan bakal mengunci slot lini depan Persib. Lalu, apakah Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian hanya akan jadi pelapisnya?

Pelatih Robert Alberts mengatakan memang saat ini mengalami kendala di lini depan dengan kondisi Wander Luiz dan belum datangnya Geoffey Castillion. Bahkan,Wander Luiz terancam bakal absen minimal tiga bulan jika kelak cedera lututnya kambuh.

Namun, Robert lebih tenang karena ada Ferdinand dan Ezra. Sehingga, keduanya banyak mendapat kesempatan tampil, baik dalam turnamen maupun uji coba. Kinerja keduanya dianggap bisa mengambil alih peran duo Geliz, termasuk di kompetisi.

BACA JUGA: Gagal di Piala Menpora 2021, Persib Bandung Bidik Gelar Piala Wali Kota Solo

Meski begitu, pria asal Belanda tersebut membantah jika Ferdinand dan Ezra hanya akan jadi pemain pelapis di Persib Bandung. Kehadiran mereka justru dianggap akan menambah variasi dan opsi pemain.

"Saya tidak mengatakan Ferdinand (dan Ezra) adalah backup, tapi saya mengatakan kami punya pemain yang bisa mengambil alih peran pemain di musim lalu seperti Geoffrey dan Luiz," kata Robert.

Ferdinand Sinaga

(Ferdinand Sinaga (kiri). Foto: Persib.co.id)

Sebagai pelatih, mantan juru taktik PSM Makassar itu mengaku perlu menyiapkan banyak strategi dan opsi pemain. Sehingga, ketika ada pemain yang absen, hal itu tak berdampak signifikan pada kekuatan tim.

"Sekarang kami memiliki Ezra dan Ferdinand, dan kami bekerja dengan mereka untuk mengambil alih posisi tersebut agar ketika liga dimulai kami siap dengan rencana B," jelas Robert.

Dengan hadirnya Ferdinand dan Ezra, lini depan Persib Bandung diharapkan makin mengerikan bagi lawan. Sehingga, keganasan Persib di musim lalu bisa terulang dengan mengandalkan mereka dan duet Geliz.

"Diharapkan ada dampak bagus yang ditunjukkan oleh Ferdinand dan Ezra. Karena kami juga ingin mendapatkan hasil bagus seperti musim lalu," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini