Gagal di Piala Menpora 2021, Persib Bandung Bidik Gelar Piala Wali Kota Solo

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 49 2422553 gagal-di-piala-menpora-2021-persib-bandung-bidik-gelar-piala-wali-kota-solo-3uOMBwrMu9.jpg Skuad Persib Bandung saat turun di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

BANDUNG - Persib Bandung sudah memastikan bakal ikut serta di ajang Piala Wali Kota Solo 2021. Di turnamen tersebut, Persib menegaskan tak mau sekadar numpang lewat.

Piala Wali Kota Solo sendiri memakai sistem gugur. Sehingga, jika di laga perdana gugur, otomatis tim peserta bakal langsung tersingkir.

Persib Bandung

(Suasana latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

"Yang pertama, kami belum tahu aturan dan regulasinya. Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama, maka langsung tersingkir dari turnamen. Jadi kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini," kata pelatih Robert Alberts, Rabu (9/6/2021).

Kepada pemain, pria asal Belanda itu sudah menyampaikan keinginannya dan disepakati bersama. Persib tak ingin jauh-jauh datang untuk kalah dan langsung pulang ke Bandung.

"Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali, lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora 2021). Fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini," ungkap eks juru taktik PSM Makassar itu.

Jika Persib Bandung kalah dan harus pulang, Robert mengatakan tim bakal pulang dan melanjutkan program latihan di Bandung. Namun, dia tak mau berandai-andai soal kemungkinan Persib Bandung gagal total di turnamen tersebut.

BACA JUGA: Persib Bandung Resmi Ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo, Apa Alasannya?

Yang ada dalam benak Robert dan para pemainnya adalah berusaha melaju sejauh mungkin di turnamen yang digagas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut. "Kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya," ungkapnya.

Selain itu, Persib Bandung punya misi besar menghapus luka akibat kekalahan di final Piala Menpora 2021. Kekecewaan masih dirasakan hingga kini dan Piala Wali Kota Solo diharapkan jadi obatnya.

Persib Bandung

(Persib Bandung saat turun di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

"Target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya, karena sudah melaju ke final, namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi, kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," ucap Robert.

Soal protokol kesehatan ketat yang bakal diterapkan di Piala Wali Kota Solo seperti di Piala Menpora lalu, Robert menyambutnya dengan positif. Apa yang diterapkan di Piala Menpora dinilai bagus dan perlu dilakukan standar yang sama di Piala Wali Kota Solo.

"Saya rasa itu harus dilanjutkan dengan standar kesehatan yang sama, prosedur keselamatannya. Itu sangat penting karena kini semua masih berjuang melawan covid untuk pergi menjauhi planet ini," tuturnya.

"Kita tidak bisa terus berada dalam kondisi seperti ini. Semuanya harus berkontribusi dan semuanya harus disiplin," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini