Begini Respons Persib Bandung Setelah Piala Wali Kota Solo Ditunda

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 49 2432266 begini-respons-persib-bandung-setelah-piala-wali-kota-solo-ditunda-0gZc4Fs6Z2.jpg Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola sedang beerlatih. (Foto/Persib Bandun)

BANDUNG - Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 resmi ditunda. Persib Bandung menilai keputusan tersebut sudah tepat, meski tim sudah berada di Solo.

Manajemen Persib tidak bermasalah dengan keputusan tersebut. Bahkan, penundaan turnamen dianggap keputusan tepat mengingat kasus Covid-19 tengah menggila di berbagai daerah, termasuk di Solo.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Turnamen Pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Ditunda

"Saya rasa ini keputusan yang tepat di tengah pandemi ini yang lagi tinggi-tingginya ini. Bahwa untuk dibatalkan, saya rasa itu suatu keputusan yang tepat," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, Senin (28/6/2021).

Foto/Persib Bandung

Pembatalan ini diakui Teddy memang sangat mendadak. Sebab, sebelumnya tak ada pembahasan soal kemungkinan kembali terjadi penundaan.

Baca juga: Bukan Marc Klok, Ini Pemain yang Dinantikan Pelatih Persib Robert Alberts

"Tiba-tiba tadi sepertinya ada meeting di antara pihak penyelenggara. Kemudian setelah selesai meeting, kita diinformasikan (turnamen) dibatalkan," ungkapnya.

Dia pun tidak mempermasalahkan soal pembatalan ketika tim sudah hadir di Solo. Dia kembali menegaskan pasti kebijakan itu dilandasi data dan fakta yang kuat.

Foto/Persib Bandung

"Semua tim sudah tiba di Solo, tapi kan kita sih yakin, pasti pihak penyelenggara memang mempunyai data dan latar belakang yang tepat untuk memutuskan pembatalan," tutur pria berkacamata itu.

Sementara seusai pembatalan turnamen, Persib langsung bergegas menuju Bandung. Tim akan melanjutkan persiapan untuk menatap Liga 1 2021-2022. Kompetisi rencanan akan berlangsung mulai 9 Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini