Turnamen Piala Wali Kota 2021 Ditunda, Direktur Persib: Semoga Tak Menular ke Liga 1

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 49 2432434 turnamen-piala-wali-kota-2021-ditunda-direktur-persib-semoga-tak-menular-ke-liga-1-YemCwhFfBh.jpg Skuad Persib langsung pulang ke Bandung setelah gagal tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Persib Bandung berharap pandemi Covid-19 lebih terkendali dalam beberapa waktu ke depan. Sehingga, nasib Liga 1 2021 tak mengalami penundaan seperti Piala Wali Kota Solo 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan sejauh ini masih meyakini kepolisian tak akan mengubah keputusannya. Sehingga, izin digelarnya Liga 1 2021 tak ditarik dan berujung pembatalan atau penundaan.

Persib Bandung

(Suasana latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Di saat yang sama, pandemi diharapkan lebih terkontrol. Dengan begitu, kompetisi bisa digelar tepat waktu dengan kick off pada 9 Juli 2021.

"Kita sih melihatnya positif bahwa LIB sudah mendapatkan izin. Mudah-mudahan di sisa waktu ini pandemi bisa terkontrol. Sehingga liga bisa berjalan sesuai dengan rencana," kata Teddy.

Hal senada diungkapkan pelatih Persib Robert Alberts. Dia berharap pandemi tak lagi jadi hantu menakutkan yang menghambat digelarnya Liga 1.

BACA JUGA: Piala Wali Kota Solo Ditunda, Ini Plus dan Minus bagi Pelatih Persib Robert Alberts

Catatannya, protokol kesehatan mesti benar-benar diterapkan secara ketat dan disiplin. Sehingga, potensi kompetisi jadi sarana penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

"Kita punya persoalan besar soal Covid yang mana ini juga menjadi perhatian semua orang pencinta sepak bola. Kita semua ingin liga segera dimulai. Sehingga, semua harus bisa dipastikan dalam keadaan sehat dan aman," jelas Robert.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Sementara itu, setelah Piala Wali Kota Solo 2021 ditunda, Persib bakal kembali menggeber persiapan tim untuk mengarungi Liga 1. Salah satu yang akan dilakukan adalah kembali menggelar uji coba untuk mematangkan kekuatan tim.

Namun, ia akan berusaha memastikan seluruh proses latihan dan uji coba dalam kondisi aman. Sehingga, perjalanan tim jelang Liga 1 tidak terhambat.

"Kami akan merancang lagi persiapan karena saat ini kami hanya punya waktu dua pekan menuju Liga. Kami butuh sejumlah tim untuk latihan bersama di bawah situasi yang aman," tutur pria asal Belanda itu.

"Kami akan pastikan tim lain pada latihan bersama (uji coba dengan Persib) terbebas dari Covid dan juga menerapkan protokol kesehatan. Itu semua akan ada di bawah kendali kami saat pulang kembali ke Bandung," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini