Persib Bandung Resmi Ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo, Apa Alasannya?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 49 2422149 persib-bandung-resmi-ikut-turnamen-piala-wali-kota-solo-apa-alasannya-MCDmP55PW0.jpg Suasana latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG - Persib Bandung memastikan ambil bagian dalam turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. Jika berjalan sesuai jadwal, turnamen ini bakal digelar 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

"Ya, sudah ada undangan resminya, kemarin kami menerimanya, dan kami bersedia untuk mengikuti (Piala Wali Kota Solo) itu," kata pelatih Robert Alberts, Selasa (7/6/2021).

Persib Bandung

(Suasana latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Ia sendiri cukup selektif untuk mengikuti turnamen. Bahkan, keikutsertaan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 lalu juga berkali-kali diakui Robert karena keterpaksaan Sebab, saat itu masa persiapan tim jauh dari kata ideal.

Namun, Persib Bandung akhirnya ikut serta. Sebab, Piala Menpora jadi salah satu kegiatan penting untuk memantik digelarnya Liga 1 2021. Turnamen itu pun berhasil dan akhirnya Polri mengeluarkan izin keramaian untuk digelarnya kompetisi.

Usai mengikuti Piala Menpora 2021, Persib mendapat ajakan mengikuti turnamen yang diselenggarakan salah satu perusahaan. Namun, Persib Bandung dengan tegas menolaknya.

Berbanding terbalik, ajakan mengikuti Piala Wali Kota Solo langsung disambut positif dan Persib Bandung setuju jadi kontestan. Robert pun mengungkap alasan mengapa 'Maung Bandung' menerima tawaran tersebut.

BACA JUGA: 8 Klub Ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, Arema FC dan Persib Bandung Ambil Bagian

"Karena kini sudah ada format (turnamen) yang serius, tim yang terlibat juga bagus," ungkap juru taktik asal Belanda itu

Turnamen itu menurutnya cukup ideal untuk dikuti sebagai bagian dari persiapan Persib Bandung dan membentuk kekuatan jelang Liga 1 2021. Apalagi, tidak ada tim yang diangap unggul dari segi persiapan untuk mengikuti turnamen yang diprakarsai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tersebut.

Persib Bandung

(Persib saat turun di Piala Menpora 2021. (Foto: Persib.co.id)

"Semuanya (pesertanya) masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan, jadi ini turnamen yang penting," jelasnya.

"Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai. Jika, jadi (Liga 1) digelar pada 10 (Juli), waktunya juga tepat," tandas Robert.

Piala Wali Kota Solo sendiri bakal diikuti delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2. Ajang ini cukup menarik karena juga menghadirkan RANS Cilegon FC yang dimiliki artis Raffi Ahmad. Selain itu, ada juga tim lain seperti Arema FC dan Bali United.

Berikut 8 klub kontestan Piala Wali Kota Solo 2021:

1. Arema FC

2. Persib Bandung

3. Bali United

4. Bhayangkara Solo FC

5. Persis Solo

6. RANS Cilegon FC

7. PSG Pati

8. Dewa United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini