Nasihat Jose Mourinho kepada Harry Kane: Gabunglah ke Klub yang Buat Anda Bahagia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422691 nasihat-jose-mourinho-kepada-harry-kane-gabunglah-ke-klub-yang-buat-anda-bahagia-knMzX9usdX.jpg Harry Kane (Foto: Nick Potts/REUTERS)

ROMA – Jose Mourinho ikut mengomentari rumor masa depan mantan anak asuhannya di Tottenham Hotspur, Harry Kane. Mourinho menyarankan agar Kane bergabung ke klub yang dapat membuatnya merasa bahagia.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Pencapaian terbaik Tottenham musim ini adalah runner-up Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Mulai Bergerak, Man City Mau Rekrut Harry Kane dan Jack Grealish

Semenjak saat itu, nama Kane pun mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Barcelona, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Manchester United, serta Manchester City.

Sejauh ini duo Manchester dan Chelsea menjadi klub yang paling berhasrat untuk bisa mendaratkan Kane di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih ketiga klub tersebut memang butuh seorang penyerang andal untuk memperkuat skuad mereka.

Mourinho pun lantas memberikan nasihatnya kepada Kane soal klub mana yang layak dipilih sang penyerang. Pelatih asal Portugal itu berharap Kane bisa memilih klub yang dapat membuatnya merasa bahagia.

Harry Kane

“Dia (Kane) itu salah satu penyerang papan atas di dunia pada saat ini. Saya sangat menyukai sekali melihat kolaborasi antara dia dengan Son (Heung-min) saat masih di Tottenham,” jelas Mourinho, seperti dilaporkan oleh The Sun, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Peraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020, Nomor 3 Jagoan Chelsea

“Saya pikir dia harus bermain di mana dia merasa bahagia. Dan saya pikir dia bahagia di Inggris. Dia itu adalah pemain Liga Inggris sejati. Jadi, saya rasa dia bakal tetap bertahan di sana jika memang harus pergi dari Tottenham,” tuntas pelatih AS Roma tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini