Fabrizio Romano: Maurizio Sarri Sudah Resmi Jadi Pelatih Baru Lazio

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 47 2422635 fabrizio-romano-maurizio-sarri-sudah-resmi-jadi-pelatih-baru-lazio-QV9Uer8HSC.jpg Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

ROMA – Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, membocorkan kelanjutan negosiasi antara Maurizio Sarri dengan Lazio. Romano mengungkapkan bahwa Sarri sudah sepakat untuk menjadi pelatih baru Lazio.

Sebagaimana diketahui, nama Sarri sendiri memang kencang dikait-kaitkan dengan Lazio dalam beberapa hari terakhir. Ya, manajemen Lazio memang menjadikan Sarri sebagai target prioritas usai berpisah dengan Simone Inzaghi.

Ketertarikan Lazio kepada Sarri sendiri memang bukan tanpa alasan. Terlebih, Sarri sendiri memang bisa dikategorikan sebagai salah satu juru taktik papan atas di Italia dalam beberapa tahun terakhir.

Maurizio Sarri

Sarri sempat menjadikan Napoli sebagai salah satu pesaing terkuat Juventus dalam perburuan titel Liga Italia. Setelah itu, Sarri coba melanjutkan kariernya di Inggris bersama Chelsea. Di Chelsea, Sarri berhasil membawa klubnya itu menjuarai Liga Eropa 2018-2019.

Baca Juga: Nesta Sambut Positif Keputusan Lazio Dekati Maurizio Sarri

Harapan manajemen Lazio menjadikan Sarri sebagai pelatih pun nampaknya tidak mendapatkan rintangan berarti. Terlebih, Sarri sendiri pada saat ini memang masih berstatus sebagai tanpa klub usai dipecat oleh Juventus pada akhir musim 2019-2020.

Romano pun lantas memberikan bocoran bahwa Sarri memang sudah resmi menerima pinangan dari Lazio. Hal tersebut diungkapkan oleh Romano dalam cuitan di akun Twitter pribadinya dalam beberapa saat lalu.

“Maurizio Sarri baru saja menandatangani kontraknya sebagai manajer baru Lazio hingga Juni 2023,” tulis Romano dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (9/6/2020).

Maurizio Sarri

Dengan begini, Lazio pun bakal menjadi klub ke-21 yang pernah ditangani oleh Sarri. Juru taktik berusia 62 tahun tersebut memang cukup lama melalang-buana di kompetisi Italia dengan melatih klub divisi bawah sampai divisi teratas.

 Baca Juga: Maurizio Sarri Segera Diresmikan sebagai Pelatih Lazio

Kini menarik disimak seperti apa kiprah Sarri sebagai juru taktik Lazio. Apakah Sarri mampu menjadikan Lazio sebagai salah satu klub terkuat di Italia, atau justru kembali menemukan kegagalan seperti saat masih membesut Juve.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini