Daftar Pemain Skuad Timnas Swedia di Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421602 daftar-pemain-skuad-timnas-swedia-di-piala-eropa-2020-yUVxEN3onX.jpg Timnas Swedia (Foto: Reuters)

DAFTAR pemain skuad Tim Nasional (Timnas) Swedia di Piala Eropa 2020 telah diumumkan pada hari ini, Senin (7/6/2021). Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tidak ikut rombongan Timnas Swedia yang akan berlaga di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic mengakhiri musim 2020-2021 dengan cedera pada lutut kirinya. Cedera itu didapat Ibrahimovic saat Milan menghadapi Juventus dalam pertandingan Liga Italia musim ini.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Cedera itu berawal saat Ibrahimovic terlibat duel udara dengan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, pada babak kedua. Ibrahimovic mendarat dengan tidak sempurna, lalu dia pun meringis kesakitan sambil memegangi lutut kirinya.

Ibrahimovic sempat bermain beberapa menit setelah insiden itu sebelum akhirnya digantikan oleh Ante Rebic pada menit ke-66. Alhasil, Ibrahimovic pun absen hingga akhir musim.

BACA JUGA: Gara-Gara Cedera Lutut, Zlatan Ibrahimovic Gagal Main di Piala Eropa 2020

Ibrahimovic diperkirakan baru pulih dari cederanya pada 30 Juni mendatang. Karena Piala Eropa 2020 akan dimulai pada 12 Juni 2021, Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, tidak memanggilnya.

Hal itu cukup menyedihkan bagi Ibrahimovic. Sebab, pemain bermur 39 tahun itu baru saja kembali membela Timnas Swedia setelah menyatakan pensiun pada 2016 silam.

Meski tanpa Ibrahimovic, Timnas Swedia harus tetap berjuang di Piala Eropa 2020. Blagult -julukan Timnas Swedia- tergabung ke Grup E bersama Polandia, Slovakia, dan Spanyol.

Lawan-lawan Timnas Swedia di Grup E cukup sulit karena setiap negara memiliki kelebihannya masing-masing. Secara kualitas, lawan terkuat Timnas Swedia adalah Polandia dan Spanyol.

Alexander Isak (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, Andersson memanggil para pemain terbaik untuk membela Timnas Swedia di Piala Eropa 2020. Salah satu pemain Timnas Swedia yang layak diperhatikan adalah Alexander Isak dari Real Sociedad.

Sejak dibeli Sociedad dari Borussia Dortmund pada musim panas 2019, penyerang berumur 21 tahun itu tampil cukup bagus. Isak mencetak 16 gol pada tahun pertamanya, lalu menorehkan 17 gol musim ini. Isak mungkin bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Ibrahimovic di lini depan Timnas Swedia.

Berikut daftar pemain skuad Timnas Swedia di Piala Eropa 2020:

Kiper: Karl-Johan Johnsson (København), Kristoffer Nordfeldt (Gençlerbirliği), Robin Olsen (Everton).

Bek: Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Pierre Bengtsson (Vejle), Marcus Danielson (Dalian Yifang), Andreas Granqvist (Helsingborg), Filip Helander (Rangers), Pontus Jansson (Brentford), Emil Krafth (Newcastle United), Victor Lindelöf (Manchester United), Mikael Lustig (AIK).

Gelandang: Jens-Lys Cajuste (Midtjylland), Viktor Claesson (Krasnodar), Albin Ekdal (Sampdoria), Emil Forsberg (Leipzig), Dejan Kulusevski (Juventus), Sebastian Larsson (AIK), Kristoffer Olsson (Krasnodar), Robin Quaison (Mainz), Ken Sema (Watford), Mattias Svanberg (Bologna), Gustav Svensson (Guangzhou).

Penyerang: Marcus Berg (Krasnodar), Alexander Isak (Real Sociedad), Jordan Larsson (Spartak Moskva).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini