Share

Ikhlaskan Wijnaldum, Barcelona Coba Dekati 3 Pemain Manchester City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421120 ikhlaskan-wijnaldum-barcelona-coba-dekati-3-pemain-manchester-city-hFjjfK8YCF.JPG Para pemain Man City. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona menjadi salah satu tim yang cukup aktif bergerak di bursa transfer musim panas 2021. Sejauh ini saja sudah ada tiga pemain yang berhasil didatangkan skuad Ronald Koeman tersebut.

Ketiga pemain yang resmi direkrut Barcelona itu adalah Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Menurut laporan dari Sportskeeda, Senin (7/6/2021), belanja pemain Barcelona masih belum berakhir karena kini mereka mengincar tiga pemain Manchester City.

Awalnya Barcelona mengincar Georginio Wijnaldum yang akan bebas transfer di musim panas 2021. Namun pemain Liverpool itu justru dikabarkan jauh lebih tertarik dengan penawaran yang diajukan oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Resmi Tolak Barcelona, Georginio Wijnaldum Pilih PSG

Aymeric Laporte

Sadar takkan mungkin lagi mendapatkan Wijnaldum, pihak Barcelona langsung mengalihkan fokus ke gelandang Man City, yakni Ilkay Gundogan. Gundogan dirasa sanggup memperkuat lini tengah Barcelona yang sampai saat ini masih belum kuat.

Selain Gundogan, Blaugrana juga dilaporkan tertarik untuk mengundang Aymeric Laporte serta Gabriel Jesus ke Camp Nou. Jadi, Barcelona akan berusaha memboyong tiga pemain The Citizens sekaligus.

Laporte diincar karena Koeman tampaknya kurang puas dengan duet Samuel Umtiti dan Clement Lenglet di lini pertahanan Barcelona. Dengan adanya Garcia yang sudah lebih dulu bergabung dari Man City, Koeman percaya jika pemain itu diduetkan dengan Laporte maka pertahanan Barcelona bisa semakin kuat.

Lalu untuk Gabriel Jesus, tentu Koeman berharap Barcelona memiliki opsi yang jauh lebih banyak di lini depan. Dengan adanya Aguero yang sudah lama bermain bersama Gabriel Jesus, Koeman tampaknya mengincar duet tersebut dapat bersinar selayaknya saat masih membela Man City.

Menarik melihat apakah ketiga pemain Man City itu bisa benar-benar didatangkan Barcelona atau tidak. Satu hal yang pasti, Blaugrana perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk langsung merekrut tiga pemain sekaligus.

Ilkay Gundogan

Sejauh ini Barcelona hanya baru memgeluarkan dana 9 juta euro atau sekira Rp155 miliar saat membeli Emerson dari Real Betis. Untuk Aguero dan Garcia, Barcelona mendapatkannya secara gratis karena kontrak mereka di Man City sama-sama berakhir musim panas ini.

Jadi, dana belanja pemain Barcelona tentu masih banyak. Namun, bisa jadi Barcelona mengurungkan membeli tiga pemain Man City itu lagi karena demi menghemat keuangan tim yang sedikit goyah akibat pandemi virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini