Pemain Baru Persib Datang Usai Kualifikasi Piala Dunia

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 49 2420492 pemain-baru-persib-datang-usai-kualifikasi-piala-dunia-8a9tp06XA1.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Komposisi skuat Persib Bandung bakal segera lengkap. Pekan depan, satu pemain asing akan tiba di Bandung, yaitu Geoffrey Castillion. Sedangkan pemain baru akan datang usai kualifikasi Piala Dunia 2022

Geoffrey sendiri saat ini masih tertahan di negara asalnya, Belanda. Dia belum bisa bergabung ke Persib karena sempat terganjal proses administrasi dan dokumen yang belum lengkap.

"Minggu depan datang, sudah pasti datang. Hari ini dokumennya beres," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, Jumat (4/6/2021).

Foto/Persib Bandung

Kehadiran Castillion sendiri sangat dinantikan pelatih Robert Alberts. Sebab, tim sudah berlatih hampir dua pekan. Dengan kondisi itu, sang pemain ketinggalan banyak materi latihan.

Baca juga: Gading Marten Resmi Akuisisi Persikota

Hadirnya Castillon pun bisa bikin Robert sedikit bernapas lega. Itu karena striker Wander Luiz tengah dirundung cedera. Robert bahkan sudah menyiapkan antisipasi terburuk jika cedera Luiz parah.

Baca juga: Berasal dari Negeri Kincir Angin, tapi Pelatih Persib Tak Jagokan Belanda di Piala Eropa 2020

Soal cederanya Luiz, baik manajemen maupun Robert berharap agar yang bersangkutan segera pulih. Waktu sekitar satu bulan jelang kompetisi pun diharapkan cukup untuk memulihkan cederanya. "Masih ada waktu satu bulan kan," ujar pria berkacamata itu.

Sementara itu, disinggung soal pemain asing Asia, sejauh ini belum ada perkembangan berarti. Yang pasti, jika sang pemain sudah datang atau menandatangani kontrak, pengumuman akan disampaikan. "Nanti saja tunggu informasinya," cetus Teddy.

Sejauh ini, identitas sang pemain pengganti Omid Nazari itu pun belum mau diungkap manajemen maupun pelatih. Bocoran yang diberikan adalah pemain itu adalah bagian dari timnas negaranya.

Foto/Persib Bandung

Robert Alberts sendiri sabar menunggu pemain incarannya datang ke Bandung. Yang jelas, selepas mengikuti Kualifikasi Piala Dunia, pemain itu akan segera merapat.

"Kami tentu membutuhkan pemain tersebut dan dia masih tampil untuk Kualifikasi Piala Dunia. Setelah itu, dia bebas dan bisa bersiap untuk datang ke sini," tutur pria asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini