Gading Marten Resmi Akuisisi Persikota

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 49 2420193 gading-marten-resmi-akuisisi-persikota-hwjZv4sHh4.jpg Gading Marten resmi mengakuisisi Persikota (Foto: Instagram Persikota)

TANGERANG – Terdapat satu lagi klub sepakbola Indonesia yang diakuisisi oleh selebritis papan atas Tanah Air. Ya, klub yang dimaksud adalah Persikota Tangerang, yang mana telah resmi diambil alih oleh Gading Marten.

Kabar mengenai diakuisisinya Persikota oleh Gading sendiri diumumkan langsung pada akun Instagram resmi klub berjuluk Bayi Ajaib tersebut beberapa saat lalu. Bahkan setelah resmi diakuisisi oleh Gading, Persikota sendiri langsung menargetkan untuk bisa promosi ke Liga 2.

Gading Marten akuisisi Persikota

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang,” bunyi pernyataan resmi Persikota pada akun Instagram resmi mereka, yakni di @persikotafc1994, Jumat (4/6/2021).

“Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepakbola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Selamat datang Gading!” imbuh keterangan foto tersebut.

Baca Juga: Banyak Pemain Muda, Bakal Ada yang Terdepak di Persib?

Dengan begini semakin bertambah deretan selebritis Indonesia yang mulai merambah ke dunia sepakbola Tanah Air. Pasalnya sebelum Gading, sudah ada lebih dahulu Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep yang mengakuisisi klub sepakbola Indonesia.

Ya, Raffi sendiri beberapa waktu lalu telah resmi mengakuisisi Cilegon United, dan diganti namanya menjadi Rans Cilegon FC. Sementara Kaesang mengambil alih Persis Solo yang berkompetisi di Liga 2 pada musim 2021.

Sekedar informasi, Persikota sendiri memang salah satu klub muda yang berkompetisi di kancah pesepakbolaan Indonesia. Ya, Persikota berdiri sejak 1994, namun bisa langsung unjuk gigi di kompetisi Liga Indonesia.

Bagaimana tidak, hanya setahun dari dibentuk, Persikota langsung menyabet gelar juara divisi dua Liga Indonesia, dan promosi ke divisi utama semusim berselang. Maka dari itu, Persikota pun mendapatkan julukan si Bayi Ajaib dari para pecinta sepakbola Indonesia.

Tidak sampai di situ, Persikota sendiri sempat membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Liga Indonesia 1999-2000. Akan tetapi semenjak saat itu prestasi Persikota di pesepakbolaan Indonesia mengalami penurunan signfikan.

Gading Marten

Penurunan performa Persikota dampak dari krisis finansial yang dialami mereka. Bahkan pada 2013, Persikota dikabarkan bangkrut, sebelum lahir kembali pada 2016. Sejak saat itu, Persikota sendiri lebih banyak berkutat di kompetisi Liga 3.

Baca Juga: Liga 1 2021 Pakai Format Bubble to Bubble, Begini Reaksi Klub

Kini dengan kehadiran Gading sebagai pemilik anyar, tentu menjadi angin segar bagi para penggemar Persikota untuk melihat kembali klub kesayangan mereka tampil di Liga 1 2021, kini menarik dinanti seperti apa kiprah Gading bersama klub Kota Tangerang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini