Berusia 36 Tahun, Thiago Silva Dapat Kontrak Baru dari Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 45 2420511 berusia-36-tahun-thiago-silva-dapat-kontrak-baru-dari-chelsea-aHGxeAu3jT.jpg Thiago Silva. (Foto/Reuters)

LONDON Thiago Silva yang kini berusia 36 tahun mendapat kado istimewa dari Chelsea. Dia diberi perpanjangan kontrak setelah membantu timnya meraih trofi Liga Champions 2020-2021.

Silva yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin memang hanya dikontrak semusim saja. Namun, tak disangka performa bek asal Brasil itu masih sangat menjanjikan dengan total bermain 34 laga bersama Chelsea di berbagai kompetisi.

Foto/Twitter

Hal itu membuat Chelsea memberikannya perpanjangan kontrak selama satu musim ke depan. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia berharap sang pemain bisa menjaga permainannya.

Baca juga: Meski Mampu, Chelsea Bakal Temui Jalan Terjal untuk Dapatkan Harry Kane

“Ketika mendatangkan Thiago Silva pada musim panas lalu, kami sadar telah mendapatkan pemain kelas dunia. Thiago telah menunjukkan semua di Chelsea akan kualitasnya sepanjang musim ini dan memberikan pengaruh besar,” kata Granovskaia mengutip laman resmi klub, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Mendy: Kante Tak Suka Dipuji dan Pemain Paling Dibutuhkan di Chelsea

“Ketika itu, kami berharap Thiago akan menambahkan trofi baru di daftar prestasinya. Dia berhasil melakukannya dengan kesuksesan di Liga Champions. Sekarang kami berharap dia bisa melakukan hal serupa di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya.

Berkat Silva, pertahanan Chelsea semakin kukuh. Alasan itulah yang mungkin membuat bek asal Brasil itu pada akhirnya akan dipertahankan oleh skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Foto/Okezone

Kehadiran Silva di musim 2020-2021 ini memang memberikan perubahan untuk Chelsea. Terutama di sektor pertahanan yang terlihat semakin solid.

Terbukti saat final Liga Champions 2020-2021, Man City dibuat susah payah untuk menjebol gawang Edouard Mendy. Alhasil Chelsea meraih trofi si Kupin Besar untuk kedua kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini