Trio BBM Real Madrid Hentikan Dominasi Lionel Messi di Liga Spanyol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 46 2420052 trio-bbm-real-madrid-hentikan-dominasi-lionel-messi-di-liga-spanyol-HQSZ6XYMKH.jpg Dominasi Lionel Messi di Liga Spanyol dihentikan salah satu trio BBM? (Foto: REUTERS/Vincent West)

REAL Madrid kemungkinan besar mengandalkan trio BBM (Bale, Benzema dan Mbappe) di lini depan mereka musim depan. Sebab, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sudah memberi garansi akan memainkan Gareth Bale, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

“Dia akan segera kembali (ke Madrid). Saya mengenalnya dengan sangat baik. Dia akan termotivasi untuk bermain lebih baik lagi dan mendapatkan musim yang bagus. Itu tak diragukan lagi,” kata Ancelotti mengutip dari talkSPORT, Jumat (4/6/2021).

Gareth Bale

(Gareth Bale kembali ke Real Madrid)

Sementara untuk Kylian Mbappe, Real Madrid sedang berjuang mendapatkan pemain asal Prancis tersebut. Bahkan pada bursa transfer musim panas 2021, kabarnya hanya Kylian Mbappe, pemain yang akan didatangkan Real Madrid.

“Real Madrid tidak berencana pergi ke pasar transfer, selain mendatangkan Kylian Mbappe,” tulis Jose Felix Diaz di akun Twitter-nya, @jfelixdiaz.

Sebelumnya, Menurut @partidazodecope, Real Madrid akan mendatangkan satu pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2021. Satu pemain bintang yang dimaksud adalah Kylian Mbappe (PSG).

BACA JUGA: Kylian Mbappe ke Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Siapa Suksesor CR7 di Juventus?

Munculnya trio BBM, akankah membuat salah satu dari mereka menghentikan hegemoni Lionel Messi di Liga Spanyol? Sekadar informasi, sejak 2016-2017 hingga 2020-2021, gelar top skor Liga Spanyol disabet Lionel Messi.

Terakhir kali pemain Real Madrid menjadi top skor Liga Spanyol adalah Cristiano Ronaldo pada 2014-2015. Saat itu, Cristiano Ronaldo menjadi top skor ketika membentuk trio BBC bersama Bale dan Benzema.

Kylian Mbappe

Uniknya, saat itu trio BBC juga ditangani Carlo Ancelotti. Sekadar informasi, Carlo Ancelotti sempat menangani Real Madrid pada 2013-2015. Pelatih asal Italia ini juga yang membentuk trio BBC, sehingga Los Blancos –julukan Real Madrid– juara Liga Champions 2013-2014.

Dari trio BBM di atas, siapa yang lebih berpeluang menghentikan dominasi Lionel Messi? Sosok Kylian Mbappe dapat dikedepankan.

Mbappe merupakan top skor Liga Prancis dalam tiga musim terakhir. Musim ini pun Mbappe tampil menggila dengan mengemas 42 gol dari 47 penampilan bersama Les Parisiens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini