Gara-Gara Ini Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419574 gara-gara-ini-carlo-ancelotti-jadi-pelatih-real-madrid-uep6ITeQSl.jpg Carlo Ancelotti, pelatih anyar Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Pesepakbola legenda Real Madrid, Jorge Valdano, mengungkap kenapa Carlo Ancelotti dipilih sebagai pelatih Los Blancos –julukan Real Madrid. Dalam pandangan Jorge Valdano, Ancelotti dipilih karena mempunyai hubungan baik dengan sejumlah pemain Real Madrid, seperti Toni Kroos, Marcelo Vieira dan banyak lagi.

Ancelotti sempat melatih di Santiago Bernabeu pada 2013-2015. Saat itu, Ancelotti memberikan masing-masing satu trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa bagi publik Santiago Bernabeu.

Carlo Ancelotti

Karena itu, Ancelotti kenal dengan sejumlah pemain senior Real Madrid, termasuk sang kapten Sergio Ramos. Karena sukses di periode pertama dan mempunyai hubungan baik dengan pemain itulah, yang membuat Ancelotti dipilih sebagai pelatih Real Madrid selanjutnya menggantikan Zinedine Zidane.

“Hubungan Ancelotti dengan para pemainnya merupakan salah satu kekuatan terbesar. Saya pikir, kehadiran Ancelotti sangat diterima para pemain,” kata Valdano mengutip dari Marca, Kamis (3/6/2021).

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Tiba di Real Madrid, Eden Hazard: Sosok yang Selalu Ingin Menang

Namun, Carlo Ancelotti takkan bisa tenang menurut Valdano. Sebab, Raul Gonzalez (pelatih Real Madrid Castilla) bisa sewaktu-waktu menggantikan posisi Carlo Ancelotti.

“Itu pilihan yang menurut saya masuk akal. Raul Gonzalez ada di ruang tunggu sekarang, menunggu kesempatan,” lanjut Valdano.

Carlo Ancelotti

(Carlo Ancelotti (kiri) saat diperkenalkan sebagai pelatih Real Madrid)

Kini pada periode keduanya, Ancelotti diikat kontrak berdurasi tiga musim atau tepatnya sampai Juni 2024. Dengan begitu, manajemen Madrid menaruh harapan besar agar Ancelotti dapat mengembalikan kejayaan klub seperti pada musim 2013-2015.

Demi mengembalikan kejayaan tim, manajemen Real Madrid menyiapkan langkah besar pada musim panas 2021. Kabarnya, mereka berniat mendatangkan megabintang milik PSG, Kylian Mbappe/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini