Kabar Sergio Aguero Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya Hoax

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419298 kabar-sergio-aguero-positif-covid-19-untuk-kedua-kalinya-hoax-ePPvzBZvRy.jpg Sergio Aguero saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONASergio Aguero sempat dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya pada Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Kabar itu disampaikan media asal Argentina, TyC Sports.

“Aguero akan melewati dua laga bersama Argentina menghadapi Cile dan Kolombia setelah dinyatakan positif Covid-19,” tulis TyC Sports, Okezone mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Sergio Aguero

(Sergio Aguero saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona)

Kabar tersebut jelas mengagetkan. Sebab, sebelumnya pada Januari 2021, penyerang berusia 33 tahun ini pernah dinyatakan Covid-19.

Sejauh ini, hampir tidak ada pesepakbola ternama yang dua kali dinyatakan positif Covid-19. Kabar Sergio Aguero positif Covid-19 pun dibantah jurnalis media asal Spanyol, Sports, yakni Veronica Brunati.

Dalam akun Twitter-nya, Veronica Brunati mengungkap hasil tes Sergio Aguero yang dinyatakan negatif Covid-19.

BACA JUGA: Ada Sergio Aguero dan 3 Pemain Baru Lain, Ini Penampakan Formasi Barcelona Musim Depan

“Sergio Aguero mendapatkan hasil tes negatif Covid-19 dalam tes yang lebih andal. Ini adalah dokumen yang mengonfirmasi bahwa virus tidak terdeteksi,” tulis Veronica Brunati di akun Twitter-nya, verobrunati.

Sergio Aguero

Dengan konfirmasi yang dikeluarkan Veronica, Sergio Aguero bisa turun di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selata bersama Timnas Argentina. Pada Jumat 4 Juni 2021 pukul 07.00 WIB, Argentina akan menghadapi Cile.

Sergio Aguero

Kemudian pada Rabu 9 Juni 2021, Argentina akan bertandang ke markas Kolombia. Setelah itu, Sergio Aguero dan pemain Argentina lainnya akan turun di Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil.

Argentina tergabung di Grup A bersama Bolivia, Uruguay, Cile dan Paraguay. Awalnya, Argentina ditunjuk sebagai tuan rumah Copa America 2021.

Namun, karena kasus positif Covid-19 di Argentina melonjak, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) membatalkan status tuan rumah Argentina. Kemudian, jatah tuan rumah diberikan CONMEBOL kepada Brasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini