Carlo Ancelotti Datang, 7 Pemain Real Madrid Angkat Kaki Termasuk Sergio Ramos

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 46 2418700 carlo-ancelotti-datang-7-pemain-real-madrid-angkat-kaki-termasuk-sergio-ramos-8xwU2WLXS1.jpg Carlo Ancelotti segera resmi jadi pelatih Real Madrid. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann))

MADRID – Kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid dibarengi dengan kabar tidak mengenakkan. Menurut laporan jurnalis Spanyol, Josep Pedrerol, sebanyak tujuh pemain meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2021.

“Tujuh pemain akan meninggalkan Real Madrid,” tulis Josep Pedrerol di akun Twitter-nya, Rabu (2/6/2021).

Sergio Ramos

(Sergio Ramos tinggalkan Real Madrid)

Ironisnya, salah satu dari tujuh pemain itu adalah Sergio Ramos. Menurut laporan salah satu radio Spanyol, El Transistor, Real Madrid dan Sergio Ramos sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

“Real Madrid memutuskan sejak lama bahwa Sergio Ramos takkan memperpanjang kontrak,” seperti tertulis di Twitter @ElTransistorOC.

Lantas siapa tujuh pemain yang meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021? Selain Sergio Ramos, ada Isco Alarcon dan Raphael Varane yang dipastikan meninggalkan Real Madrid.

BACA JUGA: Resmi! Carlo Ancelotti Tangani Real Madrid Hingga 2024

Sementara itu, pemain-pemain bintang lainnya seperti Gareth Bale, Eden Hazard dan Marcelo Vieira kemungkinan besar bertahan. Satu hal yang pasti, Carlo Ancelotti datang ke dalam skuad yang sedang panas-panasnya.

Pelatih asal Italia itu tiba ketika sejumlah pemain senior Real Madrid meninggalkan Santiago Bernabeu. Meski begitu, Carlo Ancelotti tetap dibebankan target tinggi oleh manajemen, yakni mengantarkan Real Madrid bersaing di jalur juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Carlo Ancelotti

Sebelumnya, Carlo Ancelotti sempat menangani Real Madrid pada 2013-2015. Ia tercatat membantu Real Madrid masing-masing memenangkan satu trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

“Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru bersama tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid. Saya pergi meninggalkan Real Madrid saat itu dengan momen luar biasa yang telah kita alami bersama. Saya mohon doanya yang terbaik dari klub dan juga penggemar,” kata Ancelotti mengutip dari Marca, Rabu (2/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini