Dipecat Juventus, Andrea Pirlo: Akhir yang Tidak Terduga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 47 2416950 dipecat-juventus-andrea-pirlo-akhir-yang-tidak-terduga-EQ8b5TIzNH.jpg Andrea Pirlo. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus resmi telah memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih, Jumat (28/5/2021). Dia digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Pirlo mengasuh Juventus pada musim panas lalu. Eks pemain Juventus tersebut tidak punya pengalaman sama sekali dalam dunia kepelatihan. Pirlo awalnya diproyeksi untuk melatih tim muda Bianconeri, namun kariernya langsung melonjak menjadi manajer tim utama.

Foto/Juventus

Perjalanan Pirlo sebagai pelatih Juventus kurang mengesankan di liga Italia. Tim besutannya tak mampu mencapai posisi puncak. Bahkan tim berjuluk si Nyonya Tua sangat beruntung bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Latih Juventus hingga 2025, Massimiliano Allegri Dapat Gaji Rp157 Miliar per Musim

Sedangkan pada Liga Champions musim ini, Pirlo juga tak mampu berbuat banyak untuk timnya di Liga Champions. Juventus tersingkir pada babak 16 Besar oleh raksasa Portugal, Porto.

Baca juga: Massimiliano Allegri Datang, Cristiano Ronaldo Ditendang Juventus?

Meski mengalami catatan buruk di Liga Italia dan Liga Champions, Pirlo dengan sedikit pengalamannya sebagai pelatih, mampu mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia untuk Juventus.

Menanggapi pemecatannya, Pirlo menjelaskan bahwa petualangannya berakhir dengan tidak terduga. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen Juventus yang telah memberikannya kesempatan untuk melatih raksasa Turin.

“Musim pertama saya sebagai manajer telah berakhir. Ini merupakan tahun yang intens, rumit tetapi bagaimanapun juga tahun yang indah. Ketika saya dipanggil oleh Juventus, saya tidak pernah memikirkan tentang risiko yang saya hadapi, meskipun itu cukup terbukti,” tulis Pirlo di akun Instagram-nya.

“Penghormatan terhadap warna kaus ini terus berlaku dan keinginan saya untuk terlibat di tingkat tertinggi dalam proyek yang diusulkan.”

Foto/Juventus

“Jika saya harus kembali, saya akan membuat pilihan yang persis sama, meskipun saya menyadari semua kendala akan saya temui terkait dengan periode yang sulit bagi semua orang, yang mencegah saya untuk merencanakan niat dan gaya permainan saya dengan cara terbaik, tetapi saya mencapai tujuan yang diminta.”

“Petualangan ini, meskipun berakhir dengan tidak terduga, membuatnya semakin jelas seperti apa masa depan saya, yang saya harap akan lengkap dan penuh kepuasan seperti yang saya alami sebagai pemain.”

“Saatnya kembali bermain dan menghadapi tantangan baru. Namun, saya ingin berterima kasih kepada keluarga Juventus dan semua orang yang dekat dengan saya di musim ini,” pungkas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini