Massimiliano Allegri Datang, Cristiano Ronaldo Ditendang Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 47 2416540 massimiliano-allegri-datang-cristiano-ronaldo-ditendang-juventus-rIUaaZtNUl.jpg Allegri dan Cristiano Ronaldo saat bekerja sama di Juventus pada 2018-2019. (Foto: REUTERS/Jennifr Lorenzini)

MASSIMILIANO Allegri dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai pelatih Juventus. Hal ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya Allegri kencang dikabarkan akan menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid.

Alasan Allegri batal menangani Real Madrid karena manajemen Los Blancos –julukan Real Madrid– mengulur waktu pengumuman dirinya sebagai pelatih baru. Merasa dipermainkan, Allegri memilih mundur dan balik ke Juventus, klub yang sempat ditanganinya pada 2014-2019.

Massimiliano Allegri

(Allegri balik ke Juventus)

Sebenarnya tanda-tanda Allegri kembali ke Juventus sudah terlihat pada Rabu 26 Mei 2021. Saat itu, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici memilih meninggalkan Juventus.

Sekadar informasi, Fabio Paratici merupakan salah satu penyebab Allegri kehilangan posisi sebagai pelatih Juventus pada musim panas 2019. Setelah Fabio Paratici, ada satu sosok berpengaruh di skuad Juventus yang berpotensi terdepak seiring kehadiran Allegri.

Sosok yang dimaksud adalah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurut laporan La Reppublica, Allegri sempat memberi pesan kepada presiden Juventus, Andrea Agnelli, sebelum meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2019.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Capai Kesepakatan Lisan, Juventus Segera Pecat Pirlo

Saat itu, Allegri berpesan kepada Agnelli untuk melego Cristiano Ronaldo. Dalam laporan yang beredar, Allegri memberi saran kepada Agnelli seperti itu karena khawatir kehadiran Cristiano Ronaldo menghambat pertumbuhan performa Bianconeri –julukan Juventus.

“Singkirkan Ronaldo, ia menghalangi pertumbuhan tim dan klub,” kata Allegri, mengutip dari La Reppublica.

Cristiano Ronaldo

Sebenarnya dengan melepas Cristiano Ronaldo, Juventus bisa menyeimbangkan kekuatan mereka. Karena kesulitan menggaji Cristiano Ronaldo (31 juta euro per tahun), dalam beberapa tahun terakhir pemain anyar yang didatangkan ke Stadion Allianz bukanlah pesepakbola level satu.

Alih-alih mendatangkan pemain top, Juventus justru ditinggalkan pemain-pemain bintang macam Miralem Pjanic dan Joao Cancelo. Jadi Allegri akan memimpin revolusi di skuad Juventus dengan melego Cristiano Ronaldo lebih dulu?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini