Massimiliano Allegri Capai Kesepakatan Lisan, Juventus Segera Pecat Pirlo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 47 2416333 massimiliano-allegri-capai-kesepakatan-lisan-juventus-segera-pecat-pirlo-Cdh5TelCVp.jpg Massimiliano Allegri. (Foto/UEFA)

TURIN - Massimiliano Allegri selangkah lagi akan kembali melatih Juventus. Jurnalis spesialis transfer sepakbola, Fabrizio Romano, Kamis (27/5/2021) mencuit bahwa pelatih asal Italia itu sudah mencapai kesepakatan dengan raksasa Turin.

“Kesepakatan lisan telah dicapai hari ini pagi (waktu setempat). Dia (Allegri) akan menandatangani kontrak dalam beberapa jam ke depan,” tulis Fabrizio Romano.

“Juventus juga sedang mempersiapkan pernyataan resminya.”

“(Pengumuman) akan resmi dalam 24 jam ke depan,” tambah Romano.

Foto/UEFA

Allegri kembali untuk menggantikan Andrea Pirlo, yang disebut Romano akan dipecat. Dia menjelaskan bahwa Pirlo akan dibuang dalam beberapa jam mendatang waktu setempat.

Baca juga: Demi Paulo Dybala, Atletico Madrid Rela Tukar dengan Dua Pemain

Baca juga: Selain Juventus, Barcelona Ikut Berburu Gianluigi Donnarumma

Pirlo diganti karena gagal membawa Juventus berjaya di Liga Champions 2020-2021. Tim asuhannya, tersingkir di babak 16 besar oleh FC Porto.

Foto/Juventus

Sedangkan di diga domestik, Juventus kalah bersaing dengan Inter Milan yang meraih gelar scudetto. Bahkan si Nyonya tua sangat beruntung bisa finis di peringkat keempat dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Romano dalam laporan tambahannya menuturkan, Allegri menerima pinangan klub lamanya, karena Real Madrid masih membutuhkan waktu. Los Blancos sendiri baru-baru ini ditinggal sang arsitek Zinedine Zidane.

Nama Allegri memang disebut akan menggantikan Zidane. Bahkan perwakilan pelatih asal Italia itu sudah berada di kota Madrid, Spanyol.

Foto/Juventus

Allegri sendiri tak asing membesut Juventus. Dia melatih Bianconeri sejak 2014-2019, dan mempersembahkan 5 trofi Liga Italia, 4 Coppa Italia dan 3 Piala Super Italia.

Sementara Pirlo yang tak punya pengalaman melatih tim utama, baru semusim melatih Juventus. Dia berhasil memberikan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini