Selain Juventus, Barcelona Ikut Berburu Gianluigi Donnarumma

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 51 2415854 selain-juventus-barcelona-ikut-berburu-gianluigi-donnarumma-vwnpbg8PBi.jpg Gianluigi Donnarumma. (Foto/Reuters)

MILAN – Kabar kepindahan Gianluigi Donnarumma sedang ramai diberitakan oleh media-media Italia. Kontraknya yang akan habis bersama AC Milan, membuat Juventus langsung memburunya.

Namun, si Nyonya Tua—julukan Juventus—tak sendirian. Barcelona dilaporkan ikut berlomba mendapatkan kiper berusia 22 tahun tersebut.

Foto/Reuters

Persaingan kedua tim mendatangkan Donnarumma tak main-main. Dikabarkan Football Italia, Rabu (26/5/2021), Juventus dan Barcelona siap membayar permintaan gaji Donnarumma senilai 10 juta euro atau sekitar Rp174,8 miliar.

Baca juga: Suka Cita Paolo Maldini Lihat AC Milan Kembali Tampil di Liga Champions

Permintaan gaji sebesar itu merupakan permintaan gaji yang tidak bisa disanggupi oleh AC Milan. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan utama Donnarumma pergi dari San Siro.

Baca juga: UEFA Buka Investigasi: Barcelona, Real Madrid dan Juventus Dicoret dari Liga Champions?

Kedatangan Donnarumma ke Barcelona diproyeksikan untuk menggantikan posisi Marc-Andre ter Stegen yang dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, Barcelona harus bersaing dengan Juventus yang sudah dirumorkan bakal memboyong sang pemain. Saat ini, Juventus membutuhkan penjaga gawang berfigur tinggi demi mengembalikan harkat dan martabat klub.

Semenjak Gianluigi Buffon tak lagi menjadi penjaga gawang utama Juventus kelar musim 2017-2018, performa si Nyonya Tua cenderung menurun. Karena itu, Juventus membutuhkan jasa Gianluigi Donnarumma untuk mengarungi musim depan. 

Foto/Reuters

Milan sendiri dikabarkan sudah menemukan pengganti untuk Donnarumma. Dia adalah Mike Maignan, diboyong AC Milan dengan biaya transfer 15 juta euro atau sekira Rp263,1 miliar. Rencananya, dia akan dikontrak jangka panjang oleh AC Milan, yakni lima tahun.

Mike Maignan tampil luar biasa bersama Lille musim ini. Dari 38 pertandingan di Liga Prancis 2020-2021, gawang kiper 25 tahun ini hanya kemasukan 23 kali! Berkat bantuan Mike Maignan inilah, Lille keluar sebagai kampiun Liga Prancis 2020-2021, mengungguli PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini