Raphael Varane Bingung Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 46 2416979 raphael-varane-bingung-zinedine-zidane-tinggalkan-real-madrid-AQaI585GAs.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

PARIS – Bek Real Madrid, Raphael Varane merasa bingung dengan keputusan Zinedine Zidane yang meninggalkan Los Blancos. Apalagi sosok Zidane adalah yang membawa dia ke Madrid.

Varane mengakui sosok Zidane memiliki peran penting dalam kariernya. Dia merasa terinspirasi sehingga memutuskan membela tim yang pernah dibela Zidane, yakni Madrid sejak 2011 silam.

Foto/Reuters

Bek Timnas Prancis itu pun bahagia ketika Zidane menjadi pelatihnya dalam dua periode berbeda. Hal itu juga yang membuat Varane terkejut ketika Zidane pergi untuk kedua kalinya.

Baca juga: Xabi Alonso Tolak Jadi Suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid

“Melihatnya pergi terasa aneh bagi saya dan seluruh generasi pemain Real Madrid. Sungguh menyenangkan bisa bekerja dengannya. Akan menyenangkan jika bisa kembali bertemu dengannya. Dia itu pelatih hebat,” kata Varane dikutip Marca, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: 5 Bintang yang Tak Perkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Kapten Real Madrid

“Saya merasa bangga dilatih olehnya selama 10 tahun terakhir. Dia mendatangkan saya dari Lens ke Real Madrid. Saya banyak belajar darinya,” ujarnya.

Varane menganggap Zidane memiliki makna yang lebih, ketimbang sekadar pelatih. Karena itu, Varane berharap suatu saat bisa kembali ditangani oleh Zidane.

Foto/Reuters

“Dia adalah pelatih yang punya sisi humanis. Dan merupakan sumber inspirasi. Tidak hanya bagi saya, tetapi untuk banyak pemain yang pernah berjumpa dengannya,” tutur Varane.

Keinginan Varane itu bukan tidak mungkin. Pasalnya, Zidane memang menjadi salah satu nama kandidat untuk menjadi suksesor Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini