Xabi Alonso Tolak Jadi Suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 46 2416928 xabi-alonso-tolak-jadi-suksesor-zinedine-zidane-di-real-madrid-RakW5SA8CM.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

SAN SEBASTIAN - Xabi Alonso menolak menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid. Dia merasa masih senang dengan klub yang dilatihnya sekarang, Real Sociedad B.

Zinedine Zidane telah resmi meninggalkan Madrid. Keperiannya memunculkan sejummlah nama yang akan menggantikannya. Salah satunya Xabi Alonso yang pernah menjadi pemain Madrid.

Foto/Reuters

Xabi Alonso juga dicap sebagai pelatih bintang di masa depan. Xabi Alonso baru saja membawa sang klub, Real Sociedad B, promosi ke Divisi Segunda B.

Baca juga: Mauricio Pochettino Jadi Rebutan Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Siapa Dapat?

Meski begitu, bukan berarti sang nahkoda langsung berambisi ke klub besar. Dia masih ingin memimpin Real Sociedad B meraih lebih banyak kesuksesan, bersama para pemainnya.

Baca juga: 5 Bintang yang Tak Perkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Kapten Real Madrid

“Saya ingin melakukan segala sesuatu sesuai dengan keinginan sendiri. Saya ingin mengikuti jalan sendiri. Sekarang saya melatih Sociedad B dan ingin berada di sini,” kata Xabi Alonso dikutip Marca, Jumat (28/5/2021).

“Bagi saya, tempat ini merupakan yang terbaik. Saya beruntung bisa menghabiskan banyak waktu bersama para pemain. Kami memiliki hubungan yang terbuka,” ujarnya.

Foto/Twitter

Xabi Alonso membela Madrid pada periode 2009 hingga 2014. Hanya saja, performanya tak terlalu bersinar, sehingga dijual oleh Madrid setelah lima musim.

Sebaliknya, Real Sociedad memiliki makna mendalam bagi Xabi Alonso. Dia memulai debutnya sebagai pemain di Real Sociedad B pada 1999, sebelum promosi ke tim utama semusim kemudian.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini