Kacau! Demi Romelu Lukaku, Chelsea Jual 5 Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 45 2416572 kacau-demi-romelu-lukaku-chelsea-jual-5-pemain-2A96UpnUjI.jpg Romelu Lukaku gabung Chelsea? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

LONDON – Manajemen Chelsea akan menjual lima pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Nantinya, uang hasil penjualan pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini digunakan untuk mendaratkan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Lantas, siapa saja lima pemain yang akan dijual Chelsea pada musim panas 2021? Mereka ialah Kepa Arrizabalaga, Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan Tammy Abraham.

Tammy Abraham

(Tammy Abraham akan dijual Chelsea)

Dari penjualan nama-nama di atas, manajemen Chelsea berharap dapat meraup 65 juta pounds atau sekira Rp1,37 triliun. Nominal itu dinilai sudah cukup untuk mendaratkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Peluang Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku sangat besar. Sebab, Inter Milan sedang membutuhkan dana untuk menyelamatkan tim dari kebangkrutan. Kabarnya, Inter Milan mencari dana hingga 100 juta euro dari hasil penjualan pemain pada musim panas 2021,

Karena itulah, Antonio Conte meninggalkan Inter Milan pada Kamis 27 Mei 2021 dini hari WIB. Antonio Conte tak bersedia menangani tim yang tak mampu memenuhi ambisinya dalam memenangkan banyak trofi musim depan.

BACA JUGA: Antonio Conte Pergi, 3 Pemain Ini Dijual Inter Milan

Kembali ke Romelu Lukaku. Penyerang berpaspor Belgia ini tampil garang bersama Inter Milan musim ini. Dari 44 pertandingan di semua kompetisi, Romelu Lukaku mengemas 30 gol dan 10 assist.

Romelu Lukaku dinilai dapat melengkapi puzzle dari skuad Chelsea racikan Thomas Tuchel. Sebab, tiga penyerang Chelsea saat ini yakni Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud bermain di bawah ekspektasi.

Romelu Lukaku

Jika pada akhirnya gabung Chelsea, ini merupakan yang kedua Romelu Lukaku berseragam The Blues. Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari RSC Anderlecht pada musim panas 2011, atau ketika usianya masih 18 tahun.

Usia muda plus tampil di kompetisi level tinggi Liga Inggris membuat Lukaku gagal mengatasi tekanan. Selama berstatus pemain Chelsea dalam kurun 2011-2014, Lukaku hanya tampil di 15 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Akan tetapi peruntungan Romelu Lukaku berubah ketika diboyong Everton. Pria berpaspor Belgia jadi salah satu penyerang tajam di Liga Inggris. Setelah mencetak 87 gol dari 166 penampilan bareng The Toffees, Romelu Lukaku diboyong Manchester United pada musim panas 2017.

Sempat dua musim membela Manchester United, Lukaku kini berseragam Inter Milan. Bersama Inter Milan, Lukaku tumbuh sebagai mesin gol tim. Dari 95 pertandingan di semua kompetisi, Lukaku mengemas 64 gol dan 16 assist untuk Inter Milan. Jadi, siap-siap fans Chelsea melihat aksi Romelu Lukaku di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini