Bernardo Silva Percaya Sepenuhnya Guardiola Bakal Antar Man City Juarai Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 261 2416690 bernardo-silva-percaya-sepenuhnya-guardiola-bakal-antar-man-city-juarai-liga-champions-xrkZn6CiF7.jpg Josep Guardiola dan Bernardo Silva. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, yakin dengan peluang timnya menjadi juara di Liga Champions 2020-2021. Sebab, Man City punya manajer yang begitu hebat dan juga berpengalaman di Liga Champions, yakni Josep Guardiola. Dia yakin sang manajer akan bekerja keras untuk mengantar timnya pertama kali menjuarai Liga Champions.

Man City memang hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara di Liga Champions 2020-2021. Mereka hanya tinggal menghadapi laga kontra Chelsea di partai final yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Bernardo Silva dan Josep Guardiola

Jika berhasil merebut gelar juara, ini akan jadi momen perdana bagi Man City merebut trofi Liga Champions. Sebab, pencapaian terbaik Man City sebelumnya hanyalah mencapai babak semifinal.

BACA JUGA: Mahrez Anggap Final Liga Champions seperti Pertandingan Biasa

Dengan kondisi ini, Bernardo Silva tentu saja tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Gelandang asal Portugal itu pun cukup optimis saat berbicara soal peluang merebut gelar juara.

BACA JUGA: Tatap Final Liga Champions, Kante Akan Lupakan Sejenak Persahabatannya dengan Mahrez

Sebab, Man City dinilai memiliki sosok pelatih hebat, yakni Josep Guardiola, yang sudah membawa timnya menorehkan prestasi manis di beragam kompetisi. Musim ini, The Citizens -julukan Man City- bahkan sudah merebut dua gelar juara dari ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Guardiola sendiri dipandang Silva sudah sangat sarat akan pengalaman untuk menjuarai Liga Champions. Tak hanya sebagai pemain, pengalaman itu juga dimilikinya saat bekerja sebagai pelatih. Dia telah membawa klub yang ditangani sebelumnya, seperti Barcelona, menjadi juara Liga Champions.

Tak hanya sekali, pelatih yang akrab disapa Pep itu mengantar Barcelona dua kali menjadi kampiun di Liga Champions. Kini, Guardiola dipercaya bisa mengulangi kesuksesan di Liga Champions bersama Man City.

“Pep adalah peta kami. Dia telah memenangkan kompetisi beberapa kali, baik sebagai pemain maupun sebagai manajer,” ujar Bernardo Silva, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Jumat (28/5/2021).

Josep Guardiola

“Dia tahu cara menang. Kami hanya perlu mendengarkan dia dan mencoba melakukan apa yang menurutnya terbaik bagi tim untuk memenangkan trofi. Jika kita semua bekerja sama, kita selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan akhir,” lanjutnya.

“Dia telah membantu saya untuk memahami bahwa ada momen berbeda sepanjang pertandingan, baik saat Anda menyerang atau saat Anda bertahan. Dia telah membantu saya untuk memahami permainan dengan lebih baik dan apa yang dibutuhkan permainan di setiap momen. Dia manajer yang luar biasa,” tukas Bernardo Silva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini