Mahrez Anggap Final Liga Champions seperti Pertandingan Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 261 2416549 mahrez-anggap-final-liga-champions-seperti-pertandingan-biasa-gDgo3Teihm.jpg Riyad Mahrez. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Riyad Mahrez, kini terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Chelsea dalam laga final Liga Champions 2020-2021. Meski terus menggenjot persiapan, Mahrez tetap tenang menatap final Liga Champions karena baginya pertandingan tersebut sama seperti laga-laga lain.

Mahrez memang hanya tinggal selangkah lagi untuk membawa Man City menjadi juara Liga Champions 2020-2021. Laga final Liga Champions yang mempertemukan Man City kontra Chelsea akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Riyad Mahrez

Jika berhasil merebut gelar juara tersebut, ini akan menjadi gelar juara pertama Man City di pentas Liga Champions. Sebab, pencapaian terbaik Man City di musim-musim sebelumnya pada ajang Liga Champions hanyalah mencapai babak mencapai babak semifinal pada 2015-2016.

BACA JUGA: Gara-Gara Manchester City, Manchester United Gagal Juara Liga Eropa 2020-2021

Dengan kondisi ini, laga semestinya menjadi sangat spesial untuk Man City. Tetapi, hal berbeda dirasakan oleh Mahrez. Dia menganggap pertandingan kontra Chelsea di final Liga Champions ini sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya.

BACA JUGA: Aymeric Laporte Sebut Final Liga Champions Sangat Berbeda bagi Man City

Meski begitu, Mahrez tak menampik adanya sedikit tekanan yang dirasakan saat ini. Tetapi, dia tak menjadikannya sebagai beban dan justru merasa lebih termotivasi untuk menampilkan kinerja terbaik di tengah situasi tersebut.

“Kami sangat nyaman untuk memainkan permainan kami. Tentu saja, Anda merasakan tekanan sebelum pertandingan, tetapi itu adalah tekanan yang bagus,” ujar Mahrez, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (28/5/2021).

“Anda harus mengubahnya menjadi kepercayaan diri. Saya tidak akan mengatakan itu mudah, tetapi bagi saya itu bukan apa-apa,” lanjutnya.

Riyad Mahrez

“Saya tidak memberikan tekanan di kepala saya. Saya hanya akan bermain seperti pertandingan biasa. Jelas, Anda berpikir bahwa ini adalah final Liga Champions, tetapi itu hanya pertandingan sepakbola bagi saya,” tutur Mahrez.

Jika berhasil merebut gelar juara Liga Champions, Man City akan semakin memastikan kesuksesannya di musim ini. Sebelumnya, dua gelar juara sudah dipastikan menjadi milik armada Josep Guardiola itu dari ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini