Zinedine Zidane Resmi Tinggalkan Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 46 2415966 zinedine-zidane-resmi-tinggalkan-real-madrid-032dYjiLer.jpg Zidane resmi tinggalkan Real Madrid. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MADRID – Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Zinedine Zidane resmi meninggalkan Real Madrid. Kabar ini tidak mengejutkan, mengingat sudah ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir.

“Zinedine Zidane memutuskan meninggalkan Real Madrid. Zidane akan berbicara dengan Florentino Perez (presiden Real Madrid) dalam beberapa jam ke depan untuk mengumumkan posisinya,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram-nya, @Fabriziorom.

Zinedine Zidane

Sejauh ini ada tiga destinasi karier Zinedine Zidane selanjutnya. Sebut saja menangani Juventus, Timnas Prancis atau memilih beristirahat.

Untuk Juventus, klub yang bermarkas di Kota Turin ini sudah lama memburu Zinedine Zidane. Juventus memburu Zinedine Zidane karena mengharapkan tuah pelatih asal Prancis di ajang Liga Champions.

Sekadar informasi, Zinedine Zidane tercatat sebagai pelatih yang paling banyak memenangkan trofi di era Liga Champions (3 kali). Sementara itu, Juventus sudah sangat lama tidak menjadi yang terbaik di Liga Champions.

BACA JUGA: Kacau! Massimiliano Allegri Tolak Juventus demi Real Madrid

Terakhir kali si Nyonya Tua menjadi yang terbaik di Liga Champions pada 1995-1996 atau 25 tahun lalu. Lantas, siapa pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid?

Nama Antonio Conte dan Massimiliano Allegri masuk kandidat pelatih Real Madrid selanjutnya. Antonio Conte baru saja berstatus tanpa klub setelah memutus kontraknya dengan Inter Milan yang tersisa satu tahun lagi.

Massimiliano Allegri

(Allegri calon kuat pengganti Zidane)

Sementara Allegri, sudah melakukan negosiasi dengan kubu Real Madrid dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan kemarin, agen Allegri sudah bertemu dengan manajemen Real Madrid.

Melihat kondisi terkini, Allegri masih calon terkuat pelatih Real Madrid selanjutnya. Sementara Conte, bisa melanjutkan karier di Tottenham Hotspur.

Bagaimana untuk pelatih Inter Milan? Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, digadang-gadang menjadi pelatih Inter Milan musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini