Emery: Man United Kuat, tapi Villarreal Tak Gentar

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 51 2415833 emery-man-united-kuat-tapi-villarreal-tak-gentar-0iStwJEXFf.jpg Unai Emery (Foto: Reuters)

GDANSK Villarreal akan melawan Manchester United pada final Liga Eropa 2020-2021. Meski kualitas Man United di atas Villarreal, Pelatih The Yellow Submarine -julukan Villarreal, Unai Emery, menyatakan timnya tidak akan gentar.

Partai puncak Liga Eropa musim ini akan berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis 27 Mei 2021, dini hari WIB. Man United diunggulkan oleh semua orang di final Liga Eropa musim ini.

Unai Emery (Foto: Reuters)

Hal itu tidak mengejutkan karena The Red Devils -julukan Man United- punya skuad bertabur bintang. Man United punya pemain hebat, seperti Edinson Cavani, Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Selain itu, Man United pun tampil apik pada musim ini. The Red Devils bahkan bisa mengakhiri Liga Inggris di posisi kedua setelah sang juara, Manchester City.

BACA JUGA: Solskjaer Abaikan Status Unggulan Man United di Final Liga Eropa 2020-2021

Man United pun kaya pengalaman di kompetisi Eropa. Man United lima kali menjadi kampiun kompetisi Eropa (tiga Liga Champions dan dua Liga Eropa). Man United terakhir kali menjuarai Liga Eropa pada musim 2016-2017.

BACA JUGA: Villarreal vs Man United: Raja Liga Eropa Lawan Debutan

Secara kualitas dan pengalaman, Man United berada di atas Villarreal yang belum pernah sekali pun meraih trofi sejak berdiri pada 10 Maret 1923 silam. Akan tetapi, Emery sangat berpengalaman di Liga Eropa.

Jika Zinedine Zidane menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun bersama Real Madrid, Emery melakukan hal serupa di Liga Eropa. Juru taktik asal Spanyol itu menjadi raja Liga Eropa pada 2014-2016 bersama Sevilla.

Oleh sebab itu, Emery cukup percaya diri menyambut final Liga Eropa musim ini. Dia yakin Villarreal tidak akan gemetar saat berhadapan dengan The Red Devils pada Kamis dini hari nanti.

Villarreal (Foto: Rueters)

“Anda harus melewati rintangan, lalu menghancurkan mereka, bermain, menciptakan kepercayaan diri dalam gaya bermain Anda, pada rekan satu tim Anda sehingga mereka merasa nyaman dan itu adalah pekerjaan pelatih dan itulah yang kami coba lakukan,” kata Emery, dikutip dari Marca, Rabu (26/5/2021).

“Jika kami akan bermain melawan Manchester United dan kami pergi ke lapangan dengan gemetar, secara logis kami (hanya) akan memiliki sedikit peluang. Akan tetapi, saya percaya tim ini tidak akan pernah keluar dengan gemetar,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini