Villarreal vs Man United: Raja Liga Eropa Lawan Debutan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 51 2415807 villarreal-vs-man-united-raja-liga-eropa-lawan-debutan-aMusKNwYLQ.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

Villarreal dan Manchester United akan saling menjatuhkan demi bisa mengangkat trofi Liga Eropa 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, pada Kamis, 27 Mei pukul 02.00 WIB.

Kedua tim pada pertandingan terakhir di liga domestik menyimpan sejumlah pemain kuncinya. Namun, hasilnya berbanding terbalik.

Foto/Reuters

Villarreal pada laga pamungkas takluk dari Real Madrid dengan skor 2-1. Sedangkan Man United meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderes.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Jelang Final Liga Eropa Villarreal vs Manchester United

Tampil di partai puncak, kedua tim tentu ingin meraih kemenangan. Namun, ada ambisi berbeda yang diusung kedua tim, khususnya para pelatih.

Baca juga: Man United Naik Level jika Juarai Liga Eropa 2020-2021

Villarreal yang diasuh Unai Emery, finis di peringkat ketujuh Liga Spanyol. Itu artinya mereka hanya berhak tampil di Liga Konferensi Eropa, kasta terendah di bawah Liga Champions dan Liga Eropa.

Foto/Reuters

Untuk itu mereka akan tampil ngotot demi bisa meraih kemenangan. Selain bisa menagkat trofi, Villarreal akan berlaga dia Liga Champions musim depan.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut punya modal bagus. Pelatih mereka, Unai Emery dijuliki Raja Piala Eropa. Saat mengasuh Sevilla, Emery mempersembahkan trofi Liga Eropa secara beruntun, (2015-2016, 2014-2015, dan 2013-2014).

Dia hampir melanjutkan kisah suksesnya saat mengasuh Arsenal. Dia berhasil membawa The Gunners melaju hingga final Liga Eropa 2018-2091, namun kalah oleh Chelsea 4-1 di partai puncak.

Sementara, pencapaian pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer berbanding terbalik sangat jauh dari Emeri. Pelatih asal Norwegia itu untuk pertama kalinya berhasil membawa timnya tampil di final.

Pada musim sebelumnya, Solskjaer hanya mampu membawa Man United melaju ke semifinal Liga Eropa. Setan Merah gagal tembus final karena dikalahkan Sevilla.

Soal skuad, Villarreal tak memainkan menurunkan salah satu penyerang terbaiknya, Samuel Chukuwueze. Padahal striker asal Nigeria itu tampil mengesankan di Liga Eropa musim ini, dengan melesakkan satu gol dan empat assist dari 11 laga.

Foto/Reuters

Beruntung, Emery bisa memainkan Juan Foyth yang sudah pulih dari cedera. Foyth merupakan pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur, dan tentu sangat mengenal lini serang Man United.

Foto/Reuters

Di sisi Man United, mereka tak bisa menurunkan kapten Harry Maguier. Pemain Timnas Inggris tersebut mengalami cedera, dan tak bisa berlatih saat latihan terakhir menjelang partai puncak. Kemungkinan, Eric Bailly akan dimainkan bersama Victor Lindelof.

Prediksi Susunan Pemain:

Villarreal: Asenjo, Gaspar, Albiol, Torres, Pedraza; Trigueros, Capoue, Parejo, Yeremy; Moreno, Alcacer

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini