Luis Suarez Berterima Kasih Usai Dibuang Barcelona, Kok Bisa?

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 46 2415831 luis-suarez-berterima-kasih-usai-dibuang-barcelona-kok-bisa-U7wHKM07lk.jpg Luis Suarez. (Foto/Reuters)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, mengungkapkan rasa sakit hatinya kepada Barcelona karena telah memecat dirinya. Namun, dia justru berterima kasih kepada mantan klubnya tersebut karena telah membuangnya.

Suarez merupakan pemain inti Barcelona selama 6 tahun sejak 2014 hingga 2020. Pemain asal Uruguay itu mengoleksi 195 gol dan 113 assist dalam 283 pertandingan saat membela raksasa Catalan.

Foto/La Liga

Pria berusia 34 tahun kemudian pindah ke Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu. Dia berganti seragam karena tak mendapat tempat dari Ronald Koeman, yang saat itu masuk menggantikan Quique Setien, yang dipecat.

Baca juga: Cerita Simeone yang Kaget Luis Suarez Gabung Atletico Madrid

Kepindahannya ke Atletico membawa angin segar bagi klub barunya. Atletico meraih trofi Liga Spanyol 2020-2021, sementara Suarez mencetak 21 gol untuk Atletico pada musim ini di Liga Spanyol.

Baca juga: Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Luis Suarez Pilih Bertahan

“Saya tidak akan menyalahkan Barcelona. Justru saya yang akan berterima kasih kepada mereka dan segalanya karena telah memberikan kesempatan bermain di level elite,” ucap Suarez dikutip dari Marca, Rabu (26/5/2021).

Foto/Reuters

Suarez memberikan penjelasan saat dirinya akan dibuang Barcelona. Ketika itu dirinya menerima telefon dari Presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu.

“Dia (Bartomeu) selalu ungkapkan kepada pers, alih-alih menelepon saya. Ketika mereka ingin Leo (Messi) tetap tinggal, mereka menelepon saya untuk meyakinkan dia. Mereka menelepon saya untuk berbicara dengan (Antoine) Griezmann. Tetapi mengapa mereka tidak menelepon saya ketika mereka ingin saya pergi?” kata Suarez.

Selain menuturkan perkataan Bartomeu, Suarez juga menjelaskan bagaimana dia tidak dihargai oleh pelatihnya sendiri. Kata dia, Ronald Koeman datang menghampirinya untuk memberikan peringatan soal performanya.

“Pelatih datang kepada saya dan berkata, 'mereka menyuruh saya untuk memberitahu Anda. Jika hal-hal tidak diselesaikan, saya tidakakan mengandalkan Anda melawan Villarreal’,” jelas Suarez.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini