Cerita Simeone yang Kaget Luis Suarez Gabung Atletico Madrid

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 46 2415480 cerita-simeone-yang-kaget-luis-suarez-gabung-atletico-madrid-e21o3Iko1S.jpg Luis Suarez (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, girang saat mendengar kabar Luis Suarez akan gabung timnya. Simeone yang melatih Atletico Madrid sejak 2012 tak percaya penyerang sekelas Suarez berlabuh di Estadio Wanda Metropolitano.

Simeone menceritakan dengan sangat antusias saat awal mula bagaimana proses mendapatkan Suarez. Saat itu, pelatih berusia 51 tahun ini mendapat telefon dari manajemen Atletico Madrid soal penyerang asal Uruguay tersebut.

“Ketika kemungkinan muncul (Atletico Madrid untuk menandatangani Luis Suarez) klub menelefon saya dan mengatakan kepada saya: 'apa pendapat Anda tentang Luis Suarez?' dan saya menjawab: 'apakah Anda serius?’,” ucap Simeone dikutip dari Marca, Selasa (25/5/2021).

Luis Suarez

Simeone kaget karena Suarez sangat identik dengan Barcelona. Sebelum gabung Atletico Madrid pada musim panas 2021, Suarez enam musim (2014-2020) membela Barcelona dengan koleksi 195 gol dan 113 assist dari 283 pertandingan.

“Dia datang dengan semua isu tentang kepergiannya dari Barcelona. Dia datang dengan pemberontakan layaknya remaja berusia 20 tahun, dengan antusiasme,” ujar pelatih kelahiran Argentina tersebut.

Baca Juga: Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Luis Suarez Pilih Bertahan

“Dan tentunya dengan keinginan untuk menunjukkan bahwa dia masih memiliki jiwa pemenang. Datang ke tim yang harus memenangkan kompetisi,” lanjut Simeone.

Kehadiran Suarez memberikan angin segar bagi Atletico Madrid. Suarez membantu Atletico Madrid juara Liga Spanyol 2020-2021.

Bahkan kepastian Atletico Madrid menjadi juara dibuat Suarez. Saat itu, Suarez mencetak gol kemenangan 2-1 Atletico Madrid atas Real Valladolid.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini