Pep Guardiola Konfirmasi Sergio Aguero Pindah ke Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 45 2414791 pep-guardiola-konfirmasi-sergio-aguero-pindah-ke-barcelona-nOEPuh4w1f.jpg Sergio Aguero (Foto: Catherine Ivill/REUTERS)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan bocoran soal kelanjutan karier Sergio Aguero. Ya, Guardiola membenarkan bahwa Aguero bakal melanjutkan karier profesionalnya bersama Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Aguero memang sudah memberikan jawaban terkait spekulasi masa depannya bersama Man City. Ya, Aguero mengumumkan bahwa dirinya bakal meninggalkan Man City kala kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Sergio Aguero

Keputusan Aguero tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih mantan penyerang Atletico Madrid tersebut memang merupakan sosok di balik keberhasilan Man City meraih sejumlah titel bergenggsi dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan kondisi tersebut, lantas muncul pertanyaan mengenai ke mana Aguero bakal melanjutkan kariernya setelah ini? Sejauh ini, Aguero sendiri memang diisukan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Baca Juga: Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Lewati Rekor Wayne Rooney

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat untuk bisa menampung personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut adalah Manchester United, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan tentunya Barca.

Barca pun kabarnya disebut-sebut sudah memenangi perburuan tanda tangan Aguero di bursa transfer musim panas 2021. Bahkan, Guardiola sendiri membenarkan bahwa Aguero memang bakal melanjutkan kariernya bersama Barca setelah kontranya di Man City berakhir nanti.

“Mungkin saya membocorkan sebuah rahasia. Mungkin dia akan segera meneken kontrak untuk klub yang ada di hati saya, yaitu Barcelona. Dia akan bermain bersama pemain terbaik sepanjang masa, (Lionel) Messi,” jelas Guardiola, seperti disadur dari The Guardian, Senin (24/5/2021).

 Sergio Aguero

Selain itu, Guardiola juga memberikan prediksi mengenai perjalanan karier Aguero di Barca. Ya, Guardiola merasa yakin bahwa penyerang tim nasional (Timnas) Argentina tersebut bakal sangat menikmati momen berkarier di Barca.

Baca Juga: Real Madrid Bisa Hadapi Bayern Munich, Manchester City hingga Inter Milan di Liga Champions 2021-2022

“Saya yakin dia akan menikmati perjalanan kariernya bersama Barcelona. Dan mungkin Barcelona juga akan menjadi lebih kuat dan semakin kuat bersama dia di lapangan,” tuntas mantan juru taktik Bayern Munich tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini