Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Lewati Rekor Wayne Rooney

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 45 2414615 tinggalkan-manchester-city-sergio-aguero-lewati-rekor-wayne-rooney-ADrxMSw1Z7.jpg Sergio Aguero saat diangkat pemain-pemain Manchester City. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

SERGIO Aguero meninggalkan Manchester City dengan catatan manis. Penyerang asal Argentina ini tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak bersama satu klub Liga Inggris, melewati rekor yang sebelumnya dimiliki Wayne Rooney (183 gol).

Mantan anak menantu Diego Maradona ini mengemas dua gol saat Manchester City menang 5-0 atas Everton di laga terakhir Liga Inggris 2020-2021, Minggu 23 Mei 2021 malam WIB. Koleksi dua gol ini membuat jumlah gol Sergio Aguero di Liga Inggris bersama Manchester City menembus angka 184.

Sergio Aguero

Sebelum Sergio Aguero, rekor di atas dipegang Wayne Rooney yang mengemas 183 gol Liga Inggris bersama Manchester United. Di bawah Rooney ada Thierry Henry yang mencetak 175 gol bareng Arsenal dan Alan Shearer (Newcastle United, 148).

Tidak hanya rekor di atas yang dipegang Sergio Aguero kelar meninggalkan Manchester City. Sergio Aguero juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Manchester City.

Selama 10 tahun mengabdi di Stadion Etihad, Sergio Aguero mengemas 260 gol dari 389 pertandingan di semua kompetisi. Selain mencetak banyak gol, Sergio Aguero juga mempersembahkan banyak trofi bagi publik Stadion Etihad.

BACA JUGA: Barcelona Selesaikan Transfer 3 Pemain Minggu Ini, Siapa Saja?

Tercatat Sergio Aguero meraih 15 trofi, yang mana lima di antaranya merupakan gelar Liga Inggris. Setelah dipastikan meninggalkan Manchester City, ke mana Sergio Aguero akan berlabuh?

Kabarnya, Sergio Aguero akan hengkang ke Barcelona. Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, Sergio Aguero dikontrak Barcelona hingga 30 Juni 2023.

Bergabungnya Sergio Aguero ke Barcelona sama saja menegaskan Lionel Messi bertahan di Estadio Camp Nou. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Sergio Aguero

(Messi dan Aguero saat bela Timnas Argentina)

Namun, kehadiran Sergio Aguero di tubuh Barcelona membuat Lionel Messi dipercaya dalma waktu dekat akan membubuhkan kontrak baru. Sergio Aguero dan Lionel Messi merupakan sahabat dan kolaborasi keduanya diprediksi tercipta di Barcelona musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini