Share

Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Pertahankan Trofi El Pichichi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 46 2414144 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-pertahankan-trofi-el-pichichi-WbPBOH6mo6.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

PEKAN pamungkas Liga Spanyol 2020-2021 masih menyisakan dua pertandingan lagi. Akan tetapi, kapten Barcelona, Lionel Messi, sudah memastikan diri sebagai pencetak gol tersubur Liga Spanyol musim ini.

Menurut Squawka, Messi merupakan pemain pertama yang meraih trofi El Pichichi selama lima musim beruntun. Dia memecahkan rekor sebelumnya milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez, yang menjadi top skor dalam empat musim beruntun.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

La Pulga -julukan Messi- mencetak 30 gol dalam 35 penampilan di Liga Spanyol musim ini. Messi berkesempatan menambah pundi-pundi golnya pada pekan pamungkas, tetapi Barcelona memilih untuk mengistirahatkan sang kapten.

Alhasil, Messi tidak tampil saat Barcelona melawat ke kandang Eibar, Municipal de Ipurua, Sabtu 22 Mei 2021, malam WIB. Dalam pertandingan itu, Barcelona kesulitan tanpa Messi.

BACA JUGA: Ronald Koeman Curhat Merasa Tak Dihormati Barcelona

Barcelona baru bisa memastikan kemenangan pada menit ke-81 melalui gol Antoine Griezmann. Hal itu membuktikan seberapa besar pengaruh Messi dalam permainan Barcelona.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Juara

Namun, keberadaan Messi juga tidak menjamin kemenangan Barcelona. Sebab, pada pertandingan terakhir Messi di Liga Spanyol, Barcelona pun kalah 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou.

Saat itu, Messi membawa Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-28. Akan tetapi, Celta mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol Santi Mina (38’ dan 89’).

Gol Messi ke gawang Celta merupakan catatan terakhirnya di Liga Spanyol musim ini. Tanpa tampil di pertandingan kontra Eibar, catatan gol Messi tidak mungkin dikejar oleh rival-rivalnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Pesaing terdekat Messi adalah penyerang Villarreal, Gerrard Moreno dengan 23 gol. Akan tetapi, dia gagal menambah pundi-pundi golnya saat Villarreal kalah 1-2 di kandang Madrid.

Torehan gol Moreno sama dengan penyerang Madrid, Karim Benzema. Salah satu gol kemenangan Madrid atas Villarreal merupakan sumbangsih pemain asal Prancis itu.

Sementara itu, posisi keempat ditempati sahabat karib Messi yang kini membela Atletico Madrid, Luis Suarez. El Pistolero -julukan Suarez- mencetak 21 gol di Liga Spanyol musim ini. Gol terakhir Suarez memastikan kemenangan 2-1 Atletico atas Real Valladolid sekaligus mengantarkan timnya menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Anda bisa lihat daftar top skor Liga Spanyol di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini