Share

Ronald Koeman Curhat Merasa Tak Dihormati Barcelona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 46 2413972 ronald-koeman-curhat-merasa-tak-dihormati-barcelona-772OovBNBG.jpg Ronald Koeman. (Foto/Reuters)

BARCELONA Ronald Koeman mengungkapkan curahan hatinya menjelang Liga Spanyol 2020-2021 berakhir. Pelatih asal Belanda tersebut merasa dia tidak dihormati Barcelona.

Koeman datang saat era Presiden Barcelona, Josep Bartomeu dengan meneken kontrak selama dua tahun. Dia menggantikan Quique Setien yang dipecat pada akhir musim lalu.

Foto/Reuters

Koeman mengasuh Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan karena pandemi Covid-19. Meski dalam keterbatasan, eks pemain Barcelona itu mampu mempersembahkan trofi Copa del Rey usai timnya mengalahkan Athletic Bilbao di partai puncak.

Baca juga: Termasuk Lionel Messi, 8 Pemain Ini Tak Dilepas Barcelona

Sementara hasil berbeda diperoleh timnya di Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona kurang mampu bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Baca juga: Beri Sinyal Tinggalkan Lyon, Depay Selangkah Lagi Gabung Barcelona

Blaugrana kini berada di posisi ketiga klasemanen dengan menumpulkan 76. Mereka tertinggal tujuh angka dsari sang pemuncak Atletico. Jika menang melawan Elbar di laga terakhir Liga Spanyol, Barca dipastikan finis di tempat ketiga.

Menjelang melawan Elbar, Koeman menceritakan bahwa dirinya yang tak mendapat dukungan klub. Dia juga kesal dengan isu pergantian pelatih setelah Joan Laporta naik ke kursi Presiden Barca.

“Selama periode akhir musim ini, saya belum merasakan dukungan dari klub. Kami belum berbicara tentang masa depan saya, dan saya memahami bahwa ada keraguan karena kami gagal juara Liga Spanyol dan Liga Champions,” jelas Koeman, seperti disadur dari Marca, Sabtu (21/5/2021).

Foto/Reuters

“Saya memahami perubahan perlu terjadi untuk memenangkan banyak hal. Apabila mereka berpikir terdapat kebutuhan untuk pelatih atau pemain lainnya, maka itu bagus, tapi itu harus dikomunikasikan,” sambung eks pelatih tim nasional (Timnas) Belanda tersebut.”

“Merujuk situasi beberapa bulan terakhir, saya pikir Anda harus lebih menghormati pelatih Anda dan terlebih lagi pemain. Saya mengerti jika pemain terluka oleh apa yang muncul di media baru-baru ini (isu pergantian pelatih). Mereka tidak pantas menerima perlakuan ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini