Lepas 4 Pemain, Manchester United Beli Harry Kane

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413578 lepas-4-pemain-manchester-united-beli-harry-kane-4HNZuNIug2.jpg Harry Kane (tengah) tinggalkan Tottenham akhir musim ini. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

MANCHESTER – Manchester United harus melepas empat pemain untuk mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Daily Express, Manchester United mesti mengumpulkan dana 90 juta pounds atau sekira Rp1,83 triliun untuk mendaratkan penyerang 27 tahun tersebut.

Lantas, siapa empat pemain yang akan dijual Manchester United? Nama pertama adalah Paul Pogba. Menurut laman transfermarkt, harga Pogba berada di angka 56 juta pounds.

Paul Pogba

(Pogba (kiri) akan dilepas Manchester United)

Peran Paul Pogba dinilai tak terlalu berpengaruh musim ini. Dalam beberapa laga terakhir saja Pogba diperankan sebagai winger kiri. Jika Marcus Rashford pulih dari cedera, Pogba otomatis terlempar ke bangku cadangan.

Saat ini ada dua klub yang digadang-gadang tertarik kepada Pogba, yakni Juventus dan Real Madrid. Di mana Zinedine Zidane melatih musim depan, diprediksi di situlah Pogba akan berlabuh.

Kemudian ada David de Gea yang berharga 20 juta pounds, Brandon Williams (7 juta pounds) dan Nemanja Matic (9 juta pounds). Jika ditotal, empat nama di atas berharga 90 juta pounds.

BACA JUGA: John Barnes: Jangan Gabung Man City, Harry Kane!

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa sih harga Harry Kane? Dua kali top skor Liga Inggris itu dibanderol 100 juta pounds atau sekira Rp2,03 triliun. Hal itu berarti setelah menjual empat nama di atas, Man United hanya memberikan 10 juta pounds tambahan.

Sekadar informasi, Harry Kane sudah menyatakan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Kabarnya, bomber Timnas Inggris ini ingin melanjutkan karier bersama klub Liga Inggris lain.

Harry Kane

Sebanyak tiga klub Inggris tertarik mengamankan jasa Harry Kane. Mereka ialah Manchester City, Manchester United dan Chelsea. Manchester City membutuhkan Harry Kane sebagai pengganti Sergio Aguero yang angkat kaki pada musim panas 2021.

Kemudian, Manchester United membutuhan pesaing Edinson Cavani yang sudah tak muda lagi. Terakhir, Chelsea tidak mempunyai penyerang jempolan musim ini, yang mana tiga penyerang mereka Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud tampil memble.

Karena itu, menarik menanti ke mana Harry Kane akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2021. Pindah ke di antara tiga klub di atas atau justru hengkang ke Barcelona?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini