Masa Depan 2 Bek Tengah Liverpool Belum Jelas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 45 2412895 masa-depan-2-bek-tengah-liverpool-belum-jelas-Flv5c4KUJg.jpg Nathaniel Phillips. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp tidak mau membahas masa depan dua bek tengah Liverpool, Nathaniel Phillips dan Rhys Williams. Pelatih asal Jerman itu memilih fokus pada laga pamungkas timnya di Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool pada musim ini kehilangan sejumlah bek andalannya. Mereka adalah Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez.

Foto/Reuters

Hal itu membuat Klopp memainkan bek lapis keduanya, Nathaniel Phillips dan Rhys Williams. Namun, penampilan keduanya kurang mengesankan.

Baca juga: Amankan Tiket Liga Champions, Liverpool Incar Bek Napoli

Rhsy Williams yang berusia 20 tahun hanya memainkan 8 laga di Liga Inggris. Sedangkan Nat Phillips, yang berumur 24, lebih baik dengan memainkan 16 pertandingan.

Baca juga: Bawa Liverpool Kembali ke 4 Besar, Klopp Tak Mau Terlena

Nat Phillips pada laga melawan Burnley membantu timnya meraih kemenangan 3-0. Dia mencetak gol perdananya bersama The Reds.

Meski memainkan peran penting, Klopp belum memerikan garansi akan memainkan Nat Phillips lebih rutin. Dia memilih fokus pada laga terakhir timnya menjamu Crystal Palace pada Minggu 23 Mei mendatang.

“Saya suka anak laki-laki itu (Nat Phillips), dia tahu itu. Jika kita benar-benar berhasil atau tidak, mari kita bicara setelah pertandingan Crystal Palace,” ujarnya mengtuip laman Liverpool, Kamis (20/5/2021).

Foto/Reuters

“Mari kita selesaikan musim ini dan jika Anda mau, saya menulis buku tentang Nat dan Rhys, tidak masalah. Tapi mari kita mainkan pertandingan terakhir dan biarkan para pemain tetap fokus, biarkan mereka pulih. Lalu kita bisa membicarakannya. Saya berjanji kepada Anda jika Anda ingin, saya akan menjawab pertanyaan Anda selama satu jam,” tambahnya.

Liverpool setelah mengalahkan Burnley berhasil menggusur Leicester City dari posisi keempat. Kedua tim sama-sama mengoleksi 66 poin, namun pasukan Klopp unggul selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini