Hansi Flick Tangani Barcelona, Bagaimana Penampakan Formasi Blaugrana Musim Depan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 46 2412189 hansi-flick-tangani-barcelona-bagaimana-penampakan-formasi-blaugrana-musim-depan-LvUdZaH3j1.jpg Hansi Flick calon kuat pelatih Barcelona musim depan. (Foto: Twitter/@FCBayern)

BARCELONA – Jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, mengatakan pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, menjadi salah satu calon juru taktik Barcelona musim depan. Juru taktik asal Jerman ini jadi kandidat terkuat pelatih Barcelona musim depan karena berstatus tanpa klub per 1 Juli 2021.

Setelah sukses besar bersama Bayern Munich, Hansi Flick memutuskan meninggalkan Stadion Allianz Arena akhir musim ini. Disebut-sebut jadi suksesor Joachim Low di Timnas Jerman, namun hingga kini belum ada kesepakatan yang tercapai.

Hansi Flick

“Hansi Flick salah satu pilihan Barcelona. Ia belum mencapai kesepakatan dengan Timnas Jerman,” kata Gerard Romero mengutip dari akun Twitter @BarcaUniversal.

Hansi Flick jadi kandidat terkuat karena terbukti mampu mengubah Bayern Munich dari yang tampil biasa-biasa  bersama Niko Kovac, menjadi tim luar biasa. Karena itulah, menurut laporan jurnalis Spanyol lain, Jose Alvarez, manajemen Barcelona tak lagi tertarik kepada Xavi Hernandez (Al-Sadd) dan Garcia Pimienta (Barcelona B).

Xavi Hernandez memang sukses bersama Al-Sadd, namun kapasitasnya sebagai pelatih belum teruji di Eropa. Sementara Garcia Pimienta lebih banyak beraksi di tim junior ketimbang menangani tim senior.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Resmi Batal Tangani Barcelona, Hansi Flick Calon Terkuat

Jika benar Hansi Flick menangani Barcelona, pola apa yang dipilih pelatih 56 tahun ini? Hansi Flick kemungkinan besar mengandalkan pola 4-2-3-1. Kabarnya, dalam waktu dekat Barcelona akan mendatangkan Eric Garcia, Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Tiga nama ini bisa langsung dimasukkan ke dalam skema racikan Hansi Flick. Untuk posisi penjaga gawang, Hansi Flick mengandalkan Marc-Andre ter Stegen.

Lionel Messi

(Messi masih jadi andalan Barcelona)

Kemudian, empat bek sejajar ada Sergino Dest, Eric Garcia, Clement Lenglet dan Jordi Alba. Selanjutnya, posisi gelandang double pivot akan diisi Frenkie de Jong dan Sergio Busquest.

Untuk posisi winger kanan ada Ansu Fati dan Memphis Depay di sisi sebelahnya. Selanjutnya, Lionel Messi bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Sergio Aguero. Sekarang menarik menanti siapa pelatih Barcelona selanjutnya, Hansi Flick yang berlabuh?

Berikut prakiraan formasi Barcelona di bawah Hansi Flick:

(4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Garcia, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Depay, Ansu Fati, Messi; Aguero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini